Search found 124 matches

by kheyzt
Mon May 08, 2017 1:29 pm
Forum: engine & electrical
Topic: wta : jarum temperatur suhu naik turun
Replies: 8
Views: 898

Re: wta : jarum temperatur suhu naik turun

Naaaaaaaaahhh,semalem kumat nih pa'de,,tp untungnya udah dirumah. Sy gebrak spedometer "ngikutin om eza" hehehehe,tapi nih jarum gak ada perubahan,, sy lagsung buka kap mesin,saya liatin kipas atu2..eh ternyata kipas radiator telat nyalanya. Pas kipas radiator nyala temperatur lagsung turun pa'de. B...
by kheyzt
Wed May 03, 2017 9:06 am
Forum: engine & electrical
Topic: wta : jarum temperatur suhu naik turun
Replies: 8
Views: 898

Re: wta : jarum temperatur suhu naik turun

ini gampang2 susah om.., masalah sepertinya pada grounding di cluster / colokan belakang speedo. Tapi bisa juga kabel yg sama tapi yg di body, ato pada instrumen itu sendiri. bisa dilakukan test pada 3 baut instrumen suhu, tapi harus paham cara dan logikanya. kemarin sudah di cek mulai dari kabel,r...
by kheyzt
Wed May 03, 2017 9:04 am
Forum: engine & electrical
Topic: wta : jarum temperatur suhu naik turun
Replies: 8
Views: 898

Re: wta : jarum temperatur suhu naik turun

kasusnya sama kaya aero nih.. suka naik turun.. kadang pas kaget lanjut bua aplikasi tunerview yang di pasang di android.. sudah coba cek di cluster tapi masih terkadang suka begitu. kadang saking mumetnya apalagi kalau perjalanan jauh agak ngeri juga terkadang temperatur langsung naik aja gebrak d...
by kheyzt
Tue May 02, 2017 12:51 pm
Forum: engine & electrical
Topic: wta : jarum temperatur suhu naik turun
Replies: 8
Views: 898

wta : jarum temperatur suhu naik turun

Pagi om semua,,brg x ada yang punya pengalaman yang sama tentang jarum temperatur LX suka naik terus gak lama turun lagi. kira2 penyebabnya apa ya? Air radiator normal, kipas nyala (gak tau ukuran telat atau gaknya), terus terkadang klo lampu nyala,jarum suka naik tiba2 normal lagi. kira2 apa ya om?...
by kheyzt
Wed Nov 30, 2016 1:28 pm
Forum: engine & electrical
Topic: wta: ac on tarikan berat
Replies: 14
Views: 2786

Re: wta: ac on tarikan berat

seting klep biasanya 20.int dan 30.exh. agak berat kalo terlalu rapet. seting valve.png seting klep hampir ga bisa berubah dengan sendirinya, tapi kalo mau dicek ulang jg gpp. Seting karbu mengikuti kondisinya. Karbu yg sudah fix terpasang, kadang harus seting ulang ketika dipasang di mesin lain. s...
by kheyzt
Thu Nov 24, 2016 3:54 pm
Forum: engine & electrical
Topic: wta: ac on tarikan berat
Replies: 14
Views: 2786

Re: wta: ac on tarikan berat

Pa'de Gung wrote:biasanya tekenan di selang low (kompresor on) sekitar 40 om.
klo setelan klep normalnya berapa ya pa'de? bisa pengaruh dari situkah??dulu sy ngerasanya gak berat spt skr pa'de...
untuk stelan karbu idealnya gmn ya pa'de?
by kheyzt
Thu Nov 24, 2016 3:53 pm
Forum: engine & electrical
Topic: wta: ac on tarikan berat
Replies: 14
Views: 2786

Re: wta: ac on tarikan berat

om semua,,maaf mau tanya nih lx sy skrg kok klo ac on tarikan berat bgt ya?? nggak ngglosor serrrr..... pengaruh stelan karbukah?klepkah?atau dari kompresor ac sendiri om?? mohon solusinya dong om.... tks om om ganteng sebelumnya.. :x :x Wah lha ini sama kasusnya, kalo AC on tarikan jadi berat. Apa...
by kheyzt
Wed Nov 16, 2016 8:57 am
Forum: engine & electrical
Topic: wta: ac on tarikan berat
Replies: 14
Views: 2786

Re: wta: ac on tarikan berat

Ada kemungkinan jika perform mesin ga bagus pasti terasa berat banget saat ac on. Namun kalo tanpa ac dirasa mesin enak/enteng, mungkin AC nya memang berat. AC bisa jadi berat karena saluran buntu, misal dryer sudah kotor ato expansi buntu, sehingga kompresor dipaksa memompa dg tekanan yg cukup tin...
by kheyzt
Tue Nov 15, 2016 11:17 am
Forum: engine & electrical
Topic: wta: ac on tarikan berat
Replies: 14
Views: 2786

wta: ac on tarikan berat

om semua,,maaf mau tanya nih lx sy skrg kok klo ac on tarikan berat bgt ya?? nggak ngglosor serrrr.....
pengaruh stelan karbukah?klepkah?atau dari kompresor ac sendiri om??
mohon solusinya dong om....
tks om om ganteng sebelumnya.. :x :x
by kheyzt
Thu Oct 06, 2016 3:20 pm
Forum: engine & electrical
Topic: Mesin lx nglitik euuuyy
Replies: 16
Views: 2152

Re: Mesin lx nglitik euuuyy

Coba seting ulang delko dulu om,...mungkin pengapian terlalu maju.. ato sekalian cek delko apakah membran vacum dan advencer masih bekerja.. Delco udah tuker pinjem tp msh juga pa'de nah dseting mundur nglitik gak tlalu parah tp efekny tenaga malah jd berat pa'de. Klo kompresi 13.5 itu ckp atau gmn...