METROXT// JDM Civic 35XT EF2 (updated hal 1,4)
Posted: Thu Jan 21, 2016 1:21 am
Assalamu 'Alaikum Wr.Wb.
|METROXT|
1991 HONDA CIVIC 35XT LIMITED EDITION (EF2) - Cbu Japan
Tahun Pembuatan 1991
Tahun Registrasi 1994
Foto diatas diambil 2015, setelah proses restorasi selesai
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Link timeline cerita METROXT dan updated foto-foto:
Page 1: http://www.grandcivic.com/viewtopic.php?f=11&t=8965
Page 4: http://www.grandcivic.com/viewtopic.php ... 5&start=30
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Berikut awal perjalanan Metroxt dimulai dari awal Maret 2014 beserta sedikit cerita tahun-tahun sebelumnya:
November 2004
Awal Perjalanan memakai Grand Civic dimulai dengan '90 Grand Civic Nouva |KENSHI| selama kurun waktu Nov 2004 - Des 2012 (yang lebih banyak di garasi nya dari pada pakai harian), kemudian '91 Grand Civic |TOMCAT| selama kurun waktu Jan 2013 - Jul 2015.
Foto diatas Perjalanan saya memakai Civic 4th gen (1988-1991)
Desember 2012
Lain dengan nouva, si gc dengan nama |TOMCAT| memang dipakai harian banget dan memang saat itu 2nd ride yaitu '02 Civic Vi juga di jual. Selain itu penasaran dengan grand civic setelah mencoba nouva putihnya Arsha (sekarang punya Opa). Kok ternyata standaran nya enak banget ini mobil padahal hatchback. Dari situlah saya berfikir kenapa ga buat ginian aja buat sehari-hari. Singkat cerita terjual lah nouva nya, dengan hasrat yang menggebu hanya menjelang satu bulan saya sudah mendapatkan gc lumayan mulus yaitu si tomcat tadi. Pertimbangan memakai sedan 4-pintu dibanding nouva adalah bagasi lapang, buat 4 orang lebih enak, dan pasti lebih nyaman karena saat itu ada rencana akan menikah. Mobilnya gada PR cuma mesti repaint supaya cakepan dikit. Setelah di cat dan pemakaian kurang lebih 1 tahun yaitu 2013-2014 sering terkena macet di jakarta saya pun mulai galau dengan transmisi manual si tomcat (nyantai aja padahal cari matic yah huhuhu). Biasa di bandung ga terlalu kerasa. haha.... Sempet curhat sama Opa Ade dan sharing sama temen2 dsini, opsinya adalah swap matic atau jual lagi dan beli matic...
Maret 2014
Setelah galau berbulan-bulan, saya memutuskan untuk ganti gc matic daripada swap transmisi matic. Tanpa sengaja, Deni nawarin ada mobil langka matic di jual di bandung punya eks mobil dinas pejabat tentara. Bikin galau juga nih, cari matic langka atau matic low km tanpa PR? Setelah melalui proses negosiasi tanpa pikir panjang saya beli mobilnya, dengan syarat si Tomcat mesti dijual.. karena ga terfikirkan oleh saya merawat dua mobil dengan usia yang cukup lama (untuk saat ini haha).
Kondisi cat bodinya lebih parah dari Tomcat, namun masih lempeng dan sangat layak. Mesin nya pincang, dan knalpot belakang dalam keadaan tidak terpasang. BRUMMMMM wuaduhhhhh jauh banget ama Tomcat, ni mobil kasian terbengkalai walaupun bilangnya masih dipakai. Namun saya lihat interior sangat bagus dan di lapis semi kulit dengan harapan daleman aslinya masih bagus. Yang terpikirkan setelah ambil mobil ini adalah YAAAAAH BUILT NOT BOUGHT lagi :
1. Turun mesin (mudah-mudahan setengah) yap ternyata betul blok bawah metal-metal masih bagus. Cuma Cylinder Head harus ganti.
2. Repaint full body
3. Repair Kaki-kaki, walaupun berasa silent yakin bahwa kayaknya shock mati beda rasa nya ama snow white 35XT mobil milik Om Bjo Arozi (sekarang punya mas iik)
April 2014
Foglamp tambahan sudah diganti hella, namun coakan di bemper asli bekas foglamp SH4, ada pole namun sudah tidak bisa dipakai.. switch pole nya pun ada.
cat bagasi dan atap yang terlihat kusam, dan rear wing oem SH4. Wing nya bawaan EF2 35XT/EF3 Si, sebetulnya kalo di indonesia dijadikan aksesoris tambahan yang dijual terpisah
bagian belakang.. decals/sticker 35XT masih ada begitupun dengan Limited Edition di pintu depan kiri kanan
Interior yang dilapis semi kulit, asli dalemnya masih bagussss yippiiiii
headrest bolong yang ditutupi semi kulit.. hahahaha
interior belakang juga setelah dibuka masih bagussss horeeeee entar di upload.... terlihat floor mats honda access SH4 item jg masih ada dan bonus air refiner yang sudah nempel
Switch foglamp udah ada hahaha... klo nyari stengah mati... namun spion dan switch EF retrak belum, karena memang bawaan nya seperti gc lokal..
mesin beneran turun setengah dan harus ganti head.. kemudian air radiator yg slalu berkurang terlihat dari radiator yang banyak tambalan
JDM EF2 Vehicle Identification Number Tag
Setelah masuk garasi, mobil ini pun diperlihatkan pada istri dan di komentari. Dan komentarnya pada saat itu adalah mobil nya kayak metro mini, bau asep suaranya gede banget... bahahaha knalpot bocor bunda, entar ganti...
Dari komentar nya itulah saya beri mobil ini nama metro mini 35xt,
yang disingkat menjadi |METROXT|
*lanjut besok ya masih di page 1 hahahaha...
|METROXT|
1991 HONDA CIVIC 35XT LIMITED EDITION (EF2) - Cbu Japan
Tahun Pembuatan 1991
Tahun Registrasi 1994
Foto diatas diambil 2015, setelah proses restorasi selesai
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Link timeline cerita METROXT dan updated foto-foto:
Page 1: http://www.grandcivic.com/viewtopic.php?f=11&t=8965
Page 4: http://www.grandcivic.com/viewtopic.php ... 5&start=30
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Berikut awal perjalanan Metroxt dimulai dari awal Maret 2014 beserta sedikit cerita tahun-tahun sebelumnya:
November 2004
Awal Perjalanan memakai Grand Civic dimulai dengan '90 Grand Civic Nouva |KENSHI| selama kurun waktu Nov 2004 - Des 2012 (yang lebih banyak di garasi nya dari pada pakai harian), kemudian '91 Grand Civic |TOMCAT| selama kurun waktu Jan 2013 - Jul 2015.
Foto diatas Perjalanan saya memakai Civic 4th gen (1988-1991)
Desember 2012
Lain dengan nouva, si gc dengan nama |TOMCAT| memang dipakai harian banget dan memang saat itu 2nd ride yaitu '02 Civic Vi juga di jual. Selain itu penasaran dengan grand civic setelah mencoba nouva putihnya Arsha (sekarang punya Opa). Kok ternyata standaran nya enak banget ini mobil padahal hatchback. Dari situlah saya berfikir kenapa ga buat ginian aja buat sehari-hari. Singkat cerita terjual lah nouva nya, dengan hasrat yang menggebu hanya menjelang satu bulan saya sudah mendapatkan gc lumayan mulus yaitu si tomcat tadi. Pertimbangan memakai sedan 4-pintu dibanding nouva adalah bagasi lapang, buat 4 orang lebih enak, dan pasti lebih nyaman karena saat itu ada rencana akan menikah. Mobilnya gada PR cuma mesti repaint supaya cakepan dikit. Setelah di cat dan pemakaian kurang lebih 1 tahun yaitu 2013-2014 sering terkena macet di jakarta saya pun mulai galau dengan transmisi manual si tomcat (nyantai aja padahal cari matic yah huhuhu). Biasa di bandung ga terlalu kerasa. haha.... Sempet curhat sama Opa Ade dan sharing sama temen2 dsini, opsinya adalah swap matic atau jual lagi dan beli matic...
Maret 2014
Setelah galau berbulan-bulan, saya memutuskan untuk ganti gc matic daripada swap transmisi matic. Tanpa sengaja, Deni nawarin ada mobil langka matic di jual di bandung punya eks mobil dinas pejabat tentara. Bikin galau juga nih, cari matic langka atau matic low km tanpa PR? Setelah melalui proses negosiasi tanpa pikir panjang saya beli mobilnya, dengan syarat si Tomcat mesti dijual.. karena ga terfikirkan oleh saya merawat dua mobil dengan usia yang cukup lama (untuk saat ini haha).
Kondisi cat bodinya lebih parah dari Tomcat, namun masih lempeng dan sangat layak. Mesin nya pincang, dan knalpot belakang dalam keadaan tidak terpasang. BRUMMMMM wuaduhhhhh jauh banget ama Tomcat, ni mobil kasian terbengkalai walaupun bilangnya masih dipakai. Namun saya lihat interior sangat bagus dan di lapis semi kulit dengan harapan daleman aslinya masih bagus. Yang terpikirkan setelah ambil mobil ini adalah YAAAAAH BUILT NOT BOUGHT lagi :
1. Turun mesin (mudah-mudahan setengah) yap ternyata betul blok bawah metal-metal masih bagus. Cuma Cylinder Head harus ganti.
2. Repaint full body
3. Repair Kaki-kaki, walaupun berasa silent yakin bahwa kayaknya shock mati beda rasa nya ama snow white 35XT mobil milik Om Bjo Arozi (sekarang punya mas iik)
April 2014
Foglamp tambahan sudah diganti hella, namun coakan di bemper asli bekas foglamp SH4, ada pole namun sudah tidak bisa dipakai.. switch pole nya pun ada.
cat bagasi dan atap yang terlihat kusam, dan rear wing oem SH4. Wing nya bawaan EF2 35XT/EF3 Si, sebetulnya kalo di indonesia dijadikan aksesoris tambahan yang dijual terpisah
bagian belakang.. decals/sticker 35XT masih ada begitupun dengan Limited Edition di pintu depan kiri kanan
Interior yang dilapis semi kulit, asli dalemnya masih bagussss yippiiiii
headrest bolong yang ditutupi semi kulit.. hahahaha
interior belakang juga setelah dibuka masih bagussss horeeeee entar di upload.... terlihat floor mats honda access SH4 item jg masih ada dan bonus air refiner yang sudah nempel
Switch foglamp udah ada hahaha... klo nyari stengah mati... namun spion dan switch EF retrak belum, karena memang bawaan nya seperti gc lokal..
mesin beneran turun setengah dan harus ganti head.. kemudian air radiator yg slalu berkurang terlihat dari radiator yang banyak tambalan
JDM EF2 Vehicle Identification Number Tag
Setelah masuk garasi, mobil ini pun diperlihatkan pada istri dan di komentari. Dan komentarnya pada saat itu adalah mobil nya kayak metro mini, bau asep suaranya gede banget... bahahaha knalpot bocor bunda, entar ganti...
Dari komentar nya itulah saya beri mobil ini nama metro mini 35xt,
yang disingkat menjadi |METROXT|
*lanjut besok ya masih di page 1 hahahaha...