Berapa kali GC mu di tarik ma mobil laen ( di derek gt)
Re: Berapa kali GC mu di tarik ma mobil laen ( di derek gt)
alhamdulillah, selama gcku melanglang jagad main ke ibu kota, nyebrang ke meduro, bolak-balik kampung halaman gak pernah mogok apalagi diderek
Re: Berapa kali GC mu di tarik ma mobil laen ( di derek gt)
dua kali...
Dengan satu problem yg sama yaitu CDI...
Yang pertama di jln.banda,dkt jonas photo bandung..dan diderek pake mbl tmn Toyota Starlet Kotak ampe pasteur..
Yang kedua di daerah Ciwaruga bandung,di tengah2 hutan dan pas di tanjakan curam pula..diderek pertama pake Toyota All New Corolla,dilanjut pake Suzuki Sierra...
Mdh2an ga terjadi lagi...
[Post made via Mobile Device]
Dengan satu problem yg sama yaitu CDI...
Yang pertama di jln.banda,dkt jonas photo bandung..dan diderek pake mbl tmn Toyota Starlet Kotak ampe pasteur..
Yang kedua di daerah Ciwaruga bandung,di tengah2 hutan dan pas di tanjakan curam pula..diderek pertama pake Toyota All New Corolla,dilanjut pake Suzuki Sierra...
Mdh2an ga terjadi lagi...
[Post made via Mobile Device]
- krisnadew
- GC Whore
- Posts: 2370
- Joined: Thu Jun 19, 2008 9:44 pm
- Location: semarang-yogyakarta
- Contact:
Re: Berapa kali GC mu di tarik ma mobil laen ( di derek gt)
1x aja deh..
gara2 konslet kabel yg masuk delco..jadina cdi nya matot..
kacian-kacian-kacian..
gara2 konslet kabel yg masuk delco..jadina cdi nya matot..
kacian-kacian-kacian..
-
- GC Whore
- Posts: 3330
- Joined: Tue Sep 22, 2009 12:57 pm
Re: Berapa kali GC mu di tarik ma mobil laen ( di derek gt)
alhamdulillah blum pernah mogok di jalan, n jangan sampe mogok...amin....
Re: Berapa kali GC mu di tarik ma mobil laen ( di derek gt)
pernah mogok di tol... tapi ga diderek... diem aja di tol sampe bener sendiri mobilnya...
ceritanya lagi nyoba pake bio etanol, salahnya saya langsung saya masukin sebotol kedalam tanki bensin.. padahal seharusnya pemakaian pertama sedikit saja.. karena langsung sebotol, jadinya karat2 dan kotoran yang mengendap di tanki bensin luruh dan ikut masuk ke karburator.. dan akhirnya mampet deh... atas bimbingan dari om pp, saya gas terus aja mobilnya sampai gasnya ga mati2... eh, malah hampir kehabisan bensin... alhamdulillah udah beres sebelum bensinnya abis..
eh, malah jadi OOT... punten yah...
ceritanya lagi nyoba pake bio etanol, salahnya saya langsung saya masukin sebotol kedalam tanki bensin.. padahal seharusnya pemakaian pertama sedikit saja.. karena langsung sebotol, jadinya karat2 dan kotoran yang mengendap di tanki bensin luruh dan ikut masuk ke karburator.. dan akhirnya mampet deh... atas bimbingan dari om pp, saya gas terus aja mobilnya sampai gasnya ga mati2... eh, malah hampir kehabisan bensin... alhamdulillah udah beres sebelum bensinnya abis..
eh, malah jadi OOT... punten yah...
- nouvaricko
- GC Noob
- Posts: 69
- Joined: Sun Apr 04, 2010 11:25 am
Re: Berapa kali GC mu di tarik ma mobil laen ( di derek gt)
pernah sekali di tarik jimny katana gara2 aki tekor ga punya kabel jumper...
tapi pernah juga narik all new corolla bokap yg konslet matot...
buset dah, rasanya bodi mobil mau ambrol waktu narik awal...
tapi pernah juga narik all new corolla bokap yg konslet matot...
buset dah, rasanya bodi mobil mau ambrol waktu narik awal...
- Ctrl_Alt_Del
- GC Enthusiast
- Posts: 547
- Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
- Location: Bogor
Re: Berapa kali GC mu di tarik ma mobil laen ( di derek gt)
2x
dulu taun 2000 pas adzan magrib ujug2 mati..
di start ga nyala2, curiga koil panas, tunggu 1 jam + makan martabak juga ga mau nyala2..
diderek kakak gw ke bengkel honda, krn udah malem mobil nginep aja besok pagi di betulin.
besoknya kata montir ga napa2, start lgsg nyala normal sampe bertaun2..
aneh..
taun 2007/2008 apa ya lupa tabrakan beruntun di tol cikampek
ringsek jd kayak karimun
takut radiator pecah jd overheat, konslet jd kebakaran, mending derek aja ah ke bengkel terdekat,
sampe di bengkel terdekat diperiksa, bisa jalan, ga ada yg pecah atau bocor, akhirnya gw bawa pelan2 ke bengkel asuransi yg nabrak di rawamangun.
dulu taun 2000 pas adzan magrib ujug2 mati..
di start ga nyala2, curiga koil panas, tunggu 1 jam + makan martabak juga ga mau nyala2..
diderek kakak gw ke bengkel honda, krn udah malem mobil nginep aja besok pagi di betulin.
besoknya kata montir ga napa2, start lgsg nyala normal sampe bertaun2..
aneh..
taun 2007/2008 apa ya lupa tabrakan beruntun di tol cikampek
ringsek jd kayak karimun
takut radiator pecah jd overheat, konslet jd kebakaran, mending derek aja ah ke bengkel terdekat,
sampe di bengkel terdekat diperiksa, bisa jalan, ga ada yg pecah atau bocor, akhirnya gw bawa pelan2 ke bengkel asuransi yg nabrak di rawamangun.
- ijosambeliler
- GC Noob
- Posts: 96
- Joined: Sat Apr 17, 2010 4:16 pm
Re: Berapa kali GC mu di tarik ma mobil laen ( di derek gt)
Ikutan share kang mas smua..
Dalam seminggu ane ngalami 2 X timing belt putus..
Kejadian pertama..dr beli lupa cek timing belt..mogok krn belt putus bs dimaklumi mengingat usia belt..
trus ganti baru di bengkel terdekat TKP mogok..
Tiga hari kmd..mogok lg dng feel yg sama ketika mogok pertama..
diderek lg di bengkel terdekat, yg ini kbetulan TKP dkt rmh..ketauan belt putus lg yg ini ga bs dmaklumi krn belt baru
Kata bengkel yg ini, kmrn ada yg salah masang bagian apanya gitu,ane ga paham waktu diterangin..pokoknya yg dkt puli bagian bawah tempat belt itu disangkutin..krn terbalik masangnya jd belt meleset trus putus lg..
Busyet..belt sekuat itu bs putus gara2 kesalahan mekanik..jd pelajaran hrs milih bengkel terpercaya,
Dampaknya ane jd trauma takut putus lg di jalan..
Sekalian nanya ke brader smua, pa diagnosa yg tepat penyebab putusnya belt ? kata bengkelnya klep2 ato part2 yg laennya (ane ga ngerti istilah teknis) msh selamat.. putusnya belt tdk terlalu berdampak di jenis granci katanya, tul gitu ?
Dalam seminggu ane ngalami 2 X timing belt putus..
Kejadian pertama..dr beli lupa cek timing belt..mogok krn belt putus bs dimaklumi mengingat usia belt..
trus ganti baru di bengkel terdekat TKP mogok..
Tiga hari kmd..mogok lg dng feel yg sama ketika mogok pertama..
diderek lg di bengkel terdekat, yg ini kbetulan TKP dkt rmh..ketauan belt putus lg yg ini ga bs dmaklumi krn belt baru
Kata bengkel yg ini, kmrn ada yg salah masang bagian apanya gitu,ane ga paham waktu diterangin..pokoknya yg dkt puli bagian bawah tempat belt itu disangkutin..krn terbalik masangnya jd belt meleset trus putus lg..
Busyet..belt sekuat itu bs putus gara2 kesalahan mekanik..jd pelajaran hrs milih bengkel terpercaya,
Dampaknya ane jd trauma takut putus lg di jalan..
Sekalian nanya ke brader smua, pa diagnosa yg tepat penyebab putusnya belt ? kata bengkelnya klep2 ato part2 yg laennya (ane ga ngerti istilah teknis) msh selamat.. putusnya belt tdk terlalu berdampak di jenis granci katanya, tul gitu ?
Re: Berapa kali GC mu di tarik ma mobil laen ( di derek gt)
Yep.. soale pistonnya udah ada celong untuk spare ruang gerak klep.. kalo putus paling mogok aja.. kalo seri sebelum EF piston bakal babak belur dihajar klep yang liar tuh oom..
- maverick_1146
- GC Enthusiast
- Posts: 859
- Joined: Sun Apr 11, 2010 9:20 pm
- Location: keliling indonesia.... :P
- Contact:
Re: Berapa kali GC mu di tarik ma mobil laen ( di derek gt)
beda ama gw om...ni ada cerita lagi pas gw ma cewek gw jalan waktu itu malem n ujan lumayan gede...pas di tengah2 perempatan yang rame tau2 mati pet.....!!!listrik ga ada ilang ga tau sapa yang nyuri...panel2 lampu mati semua yang nyala cuman klakson aja ma hazzard lamp...iih malu nya tuh om palagi cewek gw gak mau turun..yach akhirnya dorong ke pinggir..dorong sendiri lagi ditengah hujan huf..huf..berat ternyata...setelah itu panggil temen trus di tarik ma Taft Badak...ke bengkel honda...ehh ternyata Badaknya Mogok jugaaa...apeeesssss......pooollll