Ceritanya bermula ketika ane, mau ngampus. Di perjalanan, jarum tempratur naik melebihi 1/2.. dalam hati, "Ah inimah wajar, matiin AC juga kelar"
akhirnya saya paksain ke kampus. skip.. Selesai kelas, petugas parkiran manggil2 ane . Ternyata ada genangan water coolant dibawah Si ciko (Baca: CIVIC KOTAK), Panik, langsung buka kap mesin dan buka tutup radiator, dan ternyata bener dugaan saya, isinya kosoong. (#tepokjidat, gimana gue pulangnya)
sontak tukang parkir menyarankan tukang radiator terdekat, dan setelah sampai sana benar saja, mangkok radiator bagian bawah (Bahan plastik) sudah pecah di bagian penguncinya.
dan tukang radiator mengatakan, kalo mangkoknya harus diganti, atas dan bawah, dengan biaya total 750 ribu (WHAAT THE FFFF???)
Akhirnya ane nyetir pulang dengan otak berfikir, apakah beli baru apa dibenerin mangkoknya.. Setelah tanya di Group FB, banyak yg menyarankan ganti.. akhirnya bulatkan tekad untuk ganti radiator..
Besoknya setelah selesai kelas, Langsung berangkat ke atrium (Paling deket ama kampus soalnya), Langsung tebus radiator barunya..
Sempet mikir dijalan, "rasa2nya ini kok lebih gede ya ? bener nih buat manual ?" sampai dirumah langsung dicobain. bener aja ternyata ini buat matic
Total biaya yg dikeluarkan 850.000+55.000+5.000(Bakal parkir) = 910.000
Yaak, sampai disini FR ini saya buat.. Semoga dapa bermanfaat, terimakasih...
Note : Ane masih punya PE ER om.
1. Cari Braket atas untuk radiator GC metik (Gak yakin kuat pake kabel ties)
2. Beli tutup radiator dg tekanan yg bener.
Barangkali ada om om yang bisa bantu ane ngerjain pe er... hehehehhehe