Page 1 of 2

seal busi

Posted: Mon Apr 10, 2017 5:22 pm
by maman
apa ada persamaan dengan mobil lain seal busi yg nempel dicover head

Re: seal busi

Posted: Mon Apr 10, 2017 7:19 pm
by Pa'de Gung
yg punya gc kan masih banyak dijual to om..
kenapa cari persamaan??

Re: seal busi

Posted: Tue Apr 11, 2017 6:13 am
by maman
wonogiri angel pk dhe....heheheheheeeee......besuk nek longgar kesolo aja

Re: seal busi

Posted: Thu May 04, 2017 2:32 pm
by tekenok
tidak bisa dibandingkan pak deh

Re: seal busi

Posted: Thu May 04, 2017 8:58 pm
by Pa'de Gung
tekenok wrote:
Thu May 04, 2017 2:32 pm
tidak bisa dibandingkan pak deh
silahkan kenalan dulu di introductions ya om tekenok..:)

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Wed Jun 28, 2017 11:34 pm
by Pa'de Gung
kangluthfi wrote:
Wed Jun 28, 2017 11:07 pm

Pade agak melenceng sedikit nih.. Kondisi GC saya oli masuk sampe badan busi yg keramik nya, seal klep atau?

Seal busi atas udh saya ganti baru..

Trs kalo jalan siang hari yg panas, ketemu tanjakan suka mati mendadak, kyk ilang pengapian gt,, apa krn busi yg kerendem oli ya?

Iya om.., kalo cop busi kerendem pengapian terganggu, mesin bisa mati.
Seal busi ada dua bagian.., seal busi atas yg di cover head dan seal busi bawah (O-ring) /dibawah dudukan noken as.
sealbusibawah1.jpg
sealbusibawah2.jpg
Jadi harus lepas roker arm (utuh, ga perlu dipreteli), pasang lagi ga perlu stel klep.

Re: [ASK] OCT, CAI & Kawan2 nya..

Posted: Thu Jun 29, 2017 3:24 pm
by kangluthfi
Pa'de Gung wrote:
Wed Jun 28, 2017 11:34 pm
Iya om.., kalo cop busi kerendem pengapian terganggu, mesin bisa mati.
Seal busi ada dua bagian.., seal busi atas yg di cover head dan seal busi bawah (O-ring) /dibawah dudukan noken as.
sealbusibawah1.jpg
sealbusibawah2.jpg
Jadi harus lepas roker arm (utuh, ga perlu dipreteli), pasang lagi ga perlu stel klep.
Hmm utk dugaan pertama bs seal busi bawah ya pade..

Siap nti cb ngumpulin keberanian diri buat bongkar nya, kalo gak ya ke bengkel deh.. Hahha

Makasi pade

Re: seal busi

Posted: Thu Jun 29, 2017 7:22 pm
by Pa'de Gung
Hehehe.., ngga sulit kok om.., cuma lepas tutup head lalu copot 12 biji baut dudukan nokes as.
Cabut 8 baut, yg 4 baut di pinggir kiri dan kanan jangan dicabut, supaya as ga lepas/tetep terangakai. (Seperti gambar yg bawah)

Setelah ganti seal pasang lagi, perhatikan posisi pelatuk, pastikan ujung pelatuk sudah diatas per klep, pasang baut lagi kencangkan sekedarnya dupaya posisi rata.
Setelah yakin ga ada yg meleset kencangkan semua baut2nya.

selesai.

Re: seal busi

Posted: Mon Jul 03, 2017 12:01 am
by obiezeni
Pak de, klw busi nomor 3 sering mati kenapa pak de? Udah ganti busi baru denso u11 malah mati lgi.. tpi klw pakai ngk R agak lama mati nya pak de kenapa tu?

Re: seal busi

Posted: Mon Jul 03, 2017 12:25 pm
by Pa'de Gung
Biasanya busi cepat mati karena basah oli, ato kompresi terlalu rendah sehingga terlalu hitam.