Indikator RPM mati

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Indikator RPM mati

Post by pauluspaska » Sun Aug 23, 2009 10:53 pm

Dasar mobil udah ABG, ada aja hal-hal aneh muncul.
Penunjuk RPM mendadak gak jalan...

Kalo gak salah ada yang punya masalah yang sama ya...
Mulai periksa dari mana ya?
apa kudu buka dashboard/speedometer atau mulai dari kabel delko.

Perasaan gak ada sekringnya kan?
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
fasc
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 759
Joined: Mon Sep 15, 2008 12:42 pm
Location: tegal - sleman

Re: Indikator RPM mati

Post by fasc » Sun Aug 23, 2009 11:13 pm

kayaknya ndak ada deh sekringna
kalo lampu instrument jadi satu ma lampu blakang, ni desainer top banget, he.. oot

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Indikator RPM mati

Post by ariphrp » Sun Aug 23, 2009 11:42 pm

Oom PP.. pengalaman temen-temen di forum sebelah yang biasa ngalamin masalah gini biasanya IC di tachometer ada yang kudu di solder ulang atau malah ganti IC

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: Indikator RPM mati

Post by meneer » Mon Aug 24, 2009 4:07 am

gakda sekringna om PP..semoga hanya kabel dari delco yg dah kemakan usia,jadi bisa diganti :)
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: Indikator RPM mati

Post by Kurniawan dicky » Mon Aug 24, 2009 5:12 am

Ya, smoga hanya kabel yg diconnector delco nya yg putus...

User avatar
Patric_Star
GC Whore
GC Whore
Posts: 3923
Joined: Wed Apr 01, 2009 12:38 pm
Location: Malang - Yogyakarta - Jakarta
Contact:

Re: Indikator RPM mati

Post by Patric_Star » Mon Aug 24, 2009 11:52 am

wah nouva ane pny problem yg sama om PP
hiks3x
tp seru jg lg kejar2an di jln tp hrs mengira2 ganti gearx....
by feel....
tp syng feelx msh kurang peka....
hiks3x....
mdh2an ga smpe bongkar speedo

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: Indikator RPM mati

Post by pauluspaska » Mon Aug 24, 2009 1:08 pm

hihihihi....ternyata indikator RPM penting banget ya...
Ibarat jalan gak pake lampu, gelaaaaap....
Kemarin bersihkan manipol, karbu, busi dan ruang bakar, waktu setel karbu kembali, cuma bisa pake feeling hehehehe...

Kayaknya mau periksa kabel di delko nih....
Thanx to Tulang Arip sudah kirim file DIY...
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: Indikator RPM mati

Post by pauluspaska » Tue Aug 25, 2009 11:04 am

Hiks..ternyata kabel di delko putus
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
Patric_Star
GC Whore
GC Whore
Posts: 3923
Joined: Wed Apr 01, 2009 12:38 pm
Location: Malang - Yogyakarta - Jakarta
Contact:

Re: Indikator RPM mati

Post by Patric_Star » Tue Aug 25, 2009 12:49 pm

ang wrote:syukur lah om kalo dah ketemu masalahnya :)

GC ane yg aneh nih, mumet dah kalo pake ac pas gigi masuk tp idle tiba2 rpm suka drop... mati deh :( ... tp kalo ga pake ac aman2 ajah... ke tukang ac katanya ac gak masalah kalo ada masalah pas sebelum masuk gigi pun udah berat , ke tukang carbu katanya gak masalah karena tanpa ac gak ada masalah.... duh jadi pusiiiing.....

help help... bawa kemana kah sebaiknya ? asal jangan di bawa ke ki joko bodo ajah :d
pelik jg masalahnya :-o

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: Indikator RPM mati

Post by pauluspaska » Tue Aug 25, 2009 4:42 pm

Om Ang,
Coba periksa karet membran idle up di karbu (yang ada selang vakum AC) biasanya lemah tuh. Coba ganti dengan vakum yang lain. Kemarin juga saya ganti tuh vakum, beres deh, gak brebet waktu gigi masuk.
Grandcivic Kaca Gelap

Post Reply