share cam gear tuning

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
panglima

Re: share cam gear tuning

Post by panglima » Tue Dec 08, 2009 11:00 am

pauluspaska wrote:Mungkin buat dialing kali yaaa...

disini kupasannya

http://saft7.com/?p=132" onclick="window.open(this.href);return false;
yup nama beken nya dial cam.
di saft7 ttg sohc krg lengkap om..hehe

panglima

Re: share cam gear tuning

Post by panglima » Tue Dec 08, 2009 11:07 am

mboel wrote:mang chamshaftnya udh digantii yg racing om ??
klo msh std chamsaftnya ga bgthu berasa..
krn pke cam gear std jg udh dpt top timingnya
kecual udh pke chamshaft racing sperti tipe street atw race bru pke cam gear adjustable
utk nyari top timingnya..
tp bs jg dpke hanya sekedar bwt gaya"an aja hehe...
bkn nyari top timing om.
memang cam msh std,tp head ane uda papas 0.5
sehingga efeknya alamiah dr papas head adlh peak power keluar di rpm lebih tggi dr std nya.
jd lg enak" narik kena limiter,pdhl pwer mesin masih ada :D
makanya ane mw dial cam spya powerband bs keluar sblm kena limiter.
tp bingung mw diretard apa advance.hehe..

User avatar
priapadangpasir
GC Whore
GC Whore
Posts: 2776
Joined: Wed May 28, 2008 9:06 am
Location: Bandung
Contact:

Re: share cam gear tuning

Post by priapadangpasir » Sat Dec 19, 2009 1:05 pm

panglima wrote:
bkn nyari top timing om.
memang cam msh std,tp head ane uda papas 0.5
sehingga efeknya alamiah dr papas head adlh peak power keluar di rpm lebih tggi dr std nya.
jd lg enak" narik kena limiter,pdhl pwer mesin masih ada :D
makanya ane mw dial cam spya powerband bs keluar sblm kena limiter.
tp bingung mw diretard apa advance.hehe..
pasang di mobil apa? mesin apa? cc nya berapa? udh oversize blm? PnP?
mesin sohc honda settingan delco di advance,jangan di retard..klo diretard tenaganya nahan,gk lepas..konsekuensi di advance...biasanya butuh bahan bakar dengan oktan yg lebih tinggi krn lamanya buka tutup klep jg berubah..

kalo udh papas head dan oversize emang timing sdikit bergeser, tapi deket banget sm standar..makanya sbnernya camgear adjustable gk trlalu perlu..kecuali klo udh ganti cam yg durasinya lebih tinggi daripada standar..otomatis settingan cam jg berubah cukup drastis,gk bisa ngikutin yg standarnya...

kl ng dial cam sih biasanya cari settingan yg paling enak..harus trial dan error jg kadang2,krn spek dan modifikasi tiap mesin kn beda2..
So long, old friend :(
Image

shopin
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 509
Joined: Sun Jan 18, 2009 10:22 pm
Location: sengkaling_malang,jawa timur
Contact:

Re: share cam gear tuning

Post by shopin » Sun Feb 14, 2010 8:02 pm

om nimbrung..
tentang cara menyetel pengapian...
mengutip..
"Jika terkunci di retard, konsumsi bahan bakar jadi boros. Sebab kendaraan dipaksa berjalan dengan sistem pengapian yang tak semestinya. Selain itu, putaran mesin juga tak bisa tinggi."

"Kebalikan dari posisi retard, saat berada di advance, kondisi mesin mobil justru tak mau idle. Saat langsam, mesin bergoyang bahkan tak jarang juga bisa mati. Hampir pasti konsumsi bahan bakar juga jadi lebih boros." nah ini yg saya alami om...
kira2 kenapa ya?? sekarang timing posisi retard..
apa perlu setel pengapian ulang+setel klep om, biar terselesaikan masalahnya??
now ONLY.. N 1277 GO

User avatar
onta
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1107
Joined: Sun May 25, 2008 7:37 am
Contact:

Re: share cam gear tuning

Post by onta » Sun Feb 14, 2010 8:49 pm

Kasian yg bikin thread klo off topic.

[Post made via Mobile Device] Image

shopin
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 509
Joined: Sun Jan 18, 2009 10:22 pm
Location: sengkaling_malang,jawa timur
Contact:

Re: share cam gear tuning

Post by shopin » Mon Feb 15, 2010 2:43 pm

iyo om gak muncul lagi beliaunya yg nulis..
lha terus permasalahanku om? nyambung di tread CDI problem yak??

*samasamaomontayangjawabsoalnya,hihihihhhhiiii..
now ONLY.. N 1277 GO

Post Reply