Logo

All times are UTC + 7 hours

Post new topic Reply to topic  [ 7 posts ] 
Author Message
Offline
 Post subject: AC on RPM malah turun!!!
PostPosted: Mon Oct 25, 2010 6:09 pm 
GC Lover
User avatar

Rank: GC Lover
Posts: 201
Location: Tuban jatim
Untuk om om semua ada yg pernah ngalamin gak?trus kira2 apanya yg harus di benerin?

[Post made via Mobile Device] Image


Mon Sep 20, 2010 9:26 pm
 Profile  
 
Offline
 Post subject: Re: AC on RPM malah turun!!!
PostPosted: Tue Oct 26, 2010 1:21 am 
Site Admin
User avatar

Rank: Site Admin
Posts: 3046
Location: Ngawi, Jawa Timur
Saat AC on, solenoid valve (sebelah kiri motor wipper) akan membuka, selanjutnya membran vacum akan terhisap dan menarik tuas gas sehingga rpm naik.
Periksa apakah membran vacum ini bekerja saat ac di hidupkan. Jika ya, setel pegatur idle di ujung membran pada tuas karbu. jika tidak, mungkin selang penghubung bocor, ato solenoid valve tidak bekerja.
Keknya ke tukang AC lebih gampang ya.... :D :D

_________________
Image


Sat Sep 04, 2010 3:08 am
 Profile  
 
Offline
 Post subject: Re: AC on RPM malah turun!!!
PostPosted: Tue Oct 26, 2010 6:57 am 
GC Lover
User avatar

Rank: GC Lover
Posts: 201
Location: Tuban jatim
Klu tanpa ac tapi lampu di on semua, rpm juga turun?kira2 seloidnya juga apa ada komponen yg lain om?

[Post made via Mobile Device] Image


Mon Sep 20, 2010 9:26 pm
 Profile  
 
Offline
 Post subject: Re: AC on RPM malah turun!!!
PostPosted: Tue Oct 26, 2010 8:24 am 
Site Admin
User avatar

Rank: Site Admin
Posts: 12262
Udah sering banget kita bahas hal ini, mungkin sebaiknya bisa menggunakan fasilitas search om...jadi bisa cepet terjawab. Cek dulu di karbu sisi kanan (kalo kita lagi menghadap mesin) ada setelan ketinggian gas kalo ac lagi on, pake obeng untuk meninggikanya. Kalo gagal, mungkin idle up ac nya yang ada di firewall yang perlu diganti. Terkait lampu hidup, ya memang karbu kita engga ada autochoke yang bikin gas lebih tinggi kalo lampu nyala, kemungkinan penggunaan lampu tuh nyedot listrik yang besar sehingga gas turun. Cek kabel2 ke lampu deh. Sekalian cek semua selang selenoid yang ke karbu apa ada kebocoran engga

[Post made via Mobile Device] Image


Thu May 22, 2008 3:23 pm
 Profile  
 
Offline
 Post subject: Re: AC on RPM malah turun!!!
PostPosted: Tue Oct 26, 2010 2:30 pm 
GC Maniac
User avatar

Rank: GC Maniac
Posts: 1589
Location: Padang-Pariaman-Bukittingi
kalo gitu musti diLocked ya om momod?
:D

_________________
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "


Mari Rame_in Forum


Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
 Profile  
 
Offline
 Post subject: Re: AC on RPM malah turun!!!
PostPosted: Tue Oct 26, 2010 4:45 pm 
GC Lover
User avatar

Rank: GC Lover
Posts: 201
Location: Tuban jatim
Klo AC dinyalakan pas RPM diatas 1500/2000,harusnya RPM nambah ke atas apa turun.klo di GC saya kok turun om,normal g ya?

[Post made via Mobile Device] Image


Mon Sep 20, 2010 9:26 pm
 Profile  
 
Offline
 Post subject: Re: AC on RPM malah turun!!!
PostPosted: Tue Oct 26, 2010 7:27 pm 
GC Enthusiast
User avatar

Rank: GC Enthusiast
Posts: 637
Location: Cibinong - Bogor - Jambi
Coba membantu, CMIIW ya om.

Setau saya, prinsip kerja vacum AC itu untuk menjaga idle RPM pada kondisi putaran mesin yg ideal seiring dengan penambahan beban kerja enjin saat AC dinyalakan.

Itu sebabnya kebanyakan Idle RPM akan naik di range 300-400 RPM dari kondisi awal saat AC dinyalakan.

Dan akan kembali turun ke kondisi awal bila AC di Non - aktivkan.

Smoga membantu

[Post made via Mobile Device] Image


Thu May 20, 2010 2:45 pm
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic

All times are UTC + 7 hours

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests

Copyright © www.grandcivic.com 2014 Powered by phpBB