masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Post by adeindra » Thu Jul 14, 2011 9:47 pm

sorry om... threadnya saya gabung aja ya.. biar bisa dibantu share ama yang lain dan fokus pembahasannya

User avatar
Ctrl_Alt_Del
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 547
Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
Location: Bogor

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Post by Ctrl_Alt_Del » Fri Jul 15, 2011 9:42 am

eh iya, gw taun 97 pernah servis matic, problemnya sama gigi ga mau masuk, harus di gas dulu sampe rpm agak tinggi, baru deh masuk tuh gigi, tapi ya kerasa banget nyentak..
service abis 2 jt lebih hampir 3jt taun 97 sebelum krismon.. bukan di bengkel resmi, tp bengel bagus..

jgn lupa kuras tiap 45000km, ganti oli tiap 15000km.



.

retto
GC Noob
GC Noob
Posts: 12
Joined: Sat Jun 25, 2011 10:18 pm

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Post by retto » Fri Jul 15, 2011 3:12 pm

Ganti aja segelondong om, yg eks singapur, gak ribet n lebih murah jatohnya.
Februari kemaren saya ganti, total sama pasang + oli idemitsu kena 2,4 juta,
Dikerjain dari jam 10pagi kelar jam 4sore. Di koh Acong jembatan 5 TSS grogol
Jakbar deket RoxyMas telp 0216312929/ 02195077759/ 08176661812.
Notes: kalo ngehentak, kendorin aja kabel kickdown-nya, terus oli matic yg bagus
menurut saya sih Sainz Sintetic Dexron 3, perpindahannya aluuss deh.

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Post by pauluspaska » Fri Jul 15, 2011 3:31 pm

Yup saya juga ganti di Acong, rekomended. Saya masih dapat yang eks-singapur.......ada solenoid lock up nya..... :x
Grandcivic Kaca Gelap

retto
GC Noob
GC Noob
Posts: 12
Joined: Sat Jun 25, 2011 10:18 pm

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Post by retto » Fri Jul 15, 2011 4:06 pm

pauluspaska wrote:Yup saya juga ganti di Acong, rekomended. Saya masih dapat yang eks-singapur.......ada solenoid lock up nya..... :x
Om paulus, itu kabel lockup solenoidnya di sambung kemana ya? Trus itu gunanya apa? Di matic saya kabelnya dianggurin gitu?

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Post by pauluspaska » Fri Jul 15, 2011 4:42 pm

itu disambung ke positif, kalau aktif di kecepatan kur-leb 60 - 70 km/j irit banget, karena matic ini harusnya dikontrol oleh ECU sementara dipakai oleh GC maka aktifnya manual saja. pakai Switch.

Dia berguna mengunci gear di gear paling tinggi. Jadi seperti jalan pakai gear 5 di kecepatan rendah. RPM dibawah 1500...irit!

Caranya, ambil positifnya dari salah satu sekring di kotak sekring trus hubungkan ke switch dan ke solenoid....Jadi dia siap saat kunci kontak ON saja.
Switch Lock Up.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Grandcivic Kaca Gelap

retto
GC Noob
GC Noob
Posts: 12
Joined: Sat Jun 25, 2011 10:18 pm

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Post by retto » Fri Jul 15, 2011 5:05 pm

Ooo... mungkin jadinya kayak tombol OD gitu ya om?
Kalo om ambil positifnya dari slot sekering apa n letaknya dimana tuh?

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Post by pauluspaska » Sat Jul 16, 2011 4:10 pm

Ambil dari sekring power window juga bisa.
Letaknya di cover sekring ada tertulis tuh.
Grandcivic Kaca Gelap

retto
GC Noob
GC Noob
Posts: 12
Joined: Sat Jun 25, 2011 10:18 pm

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Post by retto » Sat Jul 16, 2011 10:31 pm

pauluspaska wrote:Ambil dari sekring power window juga bisa.
Letaknya di cover sekring ada tertulis tuh.
Siiaap! Oiya om, lockup ini kan mestinya di kontrol ECU, lha kalo switchnya manual, kapan kita bisa aktifin/pencet tuh switchnya?
Apakah akan ada trouble ke matic kalo kita on/off-in switchnya gak tepat? Sori ya om, nanya mulu nih kita hehe..
Btw tetep saya coba nih om. Maternuwun ya om.

retto
GC Noob
GC Noob
Posts: 12
Joined: Sat Jun 25, 2011 10:18 pm

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Post by retto » Sat Jul 16, 2011 10:53 pm

Om paulus, kalo lockup selenoid ini om jadiin thread baru kayaknya keren nih om..heeehee! Piiss!

Post Reply