Page 3 of 4

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Posted: Thu Jul 14, 2011 9:47 pm
by adeindra
sorry om... threadnya saya gabung aja ya.. biar bisa dibantu share ama yang lain dan fokus pembahasannya

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Posted: Fri Jul 15, 2011 9:42 am
by Ctrl_Alt_Del
eh iya, gw taun 97 pernah servis matic, problemnya sama gigi ga mau masuk, harus di gas dulu sampe rpm agak tinggi, baru deh masuk tuh gigi, tapi ya kerasa banget nyentak..
service abis 2 jt lebih hampir 3jt taun 97 sebelum krismon.. bukan di bengkel resmi, tp bengel bagus..

jgn lupa kuras tiap 45000km, ganti oli tiap 15000km.



.

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Posted: Fri Jul 15, 2011 3:12 pm
by retto
Ganti aja segelondong om, yg eks singapur, gak ribet n lebih murah jatohnya.
Februari kemaren saya ganti, total sama pasang + oli idemitsu kena 2,4 juta,
Dikerjain dari jam 10pagi kelar jam 4sore. Di koh Acong jembatan 5 TSS grogol
Jakbar deket RoxyMas telp 0216312929/ 02195077759/ 08176661812.
Notes: kalo ngehentak, kendorin aja kabel kickdown-nya, terus oli matic yg bagus
menurut saya sih Sainz Sintetic Dexron 3, perpindahannya aluuss deh.

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Posted: Fri Jul 15, 2011 3:31 pm
by pauluspaska
Yup saya juga ganti di Acong, rekomended. Saya masih dapat yang eks-singapur.......ada solenoid lock up nya..... :x

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Posted: Fri Jul 15, 2011 4:06 pm
by retto
pauluspaska wrote:Yup saya juga ganti di Acong, rekomended. Saya masih dapat yang eks-singapur.......ada solenoid lock up nya..... :x
Om paulus, itu kabel lockup solenoidnya di sambung kemana ya? Trus itu gunanya apa? Di matic saya kabelnya dianggurin gitu?

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Posted: Fri Jul 15, 2011 4:42 pm
by pauluspaska
itu disambung ke positif, kalau aktif di kecepatan kur-leb 60 - 70 km/j irit banget, karena matic ini harusnya dikontrol oleh ECU sementara dipakai oleh GC maka aktifnya manual saja. pakai Switch.

Dia berguna mengunci gear di gear paling tinggi. Jadi seperti jalan pakai gear 5 di kecepatan rendah. RPM dibawah 1500...irit!

Caranya, ambil positifnya dari salah satu sekring di kotak sekring trus hubungkan ke switch dan ke solenoid....Jadi dia siap saat kunci kontak ON saja.
Switch Lock Up.jpg

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Posted: Fri Jul 15, 2011 5:05 pm
by retto
Ooo... mungkin jadinya kayak tombol OD gitu ya om?
Kalo om ambil positifnya dari slot sekering apa n letaknya dimana tuh?

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Posted: Sat Jul 16, 2011 4:10 pm
by pauluspaska
Ambil dari sekring power window juga bisa.
Letaknya di cover sekring ada tertulis tuh.

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Posted: Sat Jul 16, 2011 10:31 pm
by retto
pauluspaska wrote:Ambil dari sekring power window juga bisa.
Letaknya di cover sekring ada tertulis tuh.
Siiaap! Oiya om, lockup ini kan mestinya di kontrol ECU, lha kalo switchnya manual, kapan kita bisa aktifin/pencet tuh switchnya?
Apakah akan ada trouble ke matic kalo kita on/off-in switchnya gak tepat? Sori ya om, nanya mulu nih kita hehe..
Btw tetep saya coba nih om. Maternuwun ya om.

Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic

Posted: Sat Jul 16, 2011 10:53 pm
by retto
Om paulus, kalo lockup selenoid ini om jadiin thread baru kayaknya keren nih om..heeehee! Piiss!