(WTA) mau ganti gearbox dr matic ke manual....

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
Post Reply
User avatar
resky
GC Lover
GC Lover
Posts: 286
Joined: Thu May 22, 2008 7:42 pm

(WTA) mau ganti gearbox dr matic ke manual....

Post by resky » Mon Sep 08, 2008 9:54 pm

td sore abis ke apit .....terus gearbox matic gua di vonis slip dan harus ganti segelundung....padahal dulu sempet ganti gearbox ampe 2 kali......ada yg pernah ganti gak dr matic ke manuall.......tolong kasih info yah kawan.....cape ganti gearbox segelundung terus....matic pula gak bisa di modif......pengen coba manual biar bisa lari kaya mobilnya om dewa.... 8-)

Nawee
GC Whore
GC Whore
Posts: 2264
Joined: Mon May 26, 2008 3:43 pm
Location: Medan-Banten-Jakarta-Bandung

Re: (WTA) mau ganti gearbox dr matic ke manual....

Post by Nawee » Tue Sep 09, 2008 7:09 am

bisa aja om cuma mayan bnyk part2 yg mesti dganti:

1. Girboks, tentunya mo yg FG 4.250 / 4.4 (punya dewa nganggur tuh)
2. Radiator tuk girboks manual
3. Pedal kopling & kabel kopling
4. Dekrup + pelat kopling + lahernya.
5. Speedometer kl pengen dganti juga
6. Oli girboks.

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14021
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: (WTA) mau ganti gearbox dr matic ke manual....

Post by adeindra » Tue Sep 09, 2008 7:13 am

paling enak nyari temen yang punya manual mau ganti matik kali ye? jadi tinggal tukeran...
siapa ya dulu, om zul kah??....

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: (WTA) mau ganti gearbox dr matic ke manual....

Post by pauluspaska » Tue Sep 09, 2008 8:39 am

Radiator gak diganti juga gak papa, tutup saja pendingin oli matiknya.

Ganti shifter di ruang kemudi.
Grandcivic Kaca Gelap

Nawee
GC Whore
GC Whore
Posts: 2264
Joined: Mon May 26, 2008 3:43 pm
Location: Medan-Banten-Jakarta-Bandung

Re: (WTA) mau ganti gearbox dr matic ke manual....

Post by Nawee » Tue Sep 09, 2008 9:02 am

benul kata om paulus, bisa jg ditutup permanen/temporary saluran oli matiknya.
iye tuh tongkat persneling + tutup karetnya. printilan yg kek gini bikin gerah kl kgk ada. :) :) :)

User avatar
resky
GC Lover
GC Lover
Posts: 286
Joined: Thu May 22, 2008 7:42 pm

Re: (WTA) mau ganti gearbox dr matic ke manual....

Post by resky » Tue Sep 09, 2008 6:47 pm

ok deh berarti belom ada yang pernah ganti yah om.....ok berarti harus bikin percobaan sendiri....nih....thanks ya om....

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: (WTA) mau ganti gearbox dr matic ke manual....

Post by pauluspaska » Wed Sep 10, 2008 10:10 am

Ditunggu liputannya ya Om.....beserta foto-foto kalau bisa..
Hasil Interview sama montirnya.....tips&tricks....Do's and Don'ts
Grandcivic Kaca Gelap

Post Reply