trouble matic.....
Re: trouble matic.....
salah satu masalah nya yaitu slip kaya punya saya omkalo mau pindah gigi musti lepas gas dikit dan agak lemot gitu loh ....karena mungkin uda 2 ahun jg musti ganti kampas kopling nya
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: trouble matic.....
Problem yang pernah gw alami:
1. Gear gak nyangkut dari rendah ke tinggi waktu di D3. Problem solved waktu dikuras olinya
2. Gear gak pindah ke tinggi waktu D3, waktu pakai oil cooler terpisah untuk matik. Problem solved waktu cooler dikembalikan ke awal yaitu diikutkan ke radiator bagian bawah. Dugaan suhu pendinginan pakai cooler terpisah tidak efektif sewaktu dipakai dalam kota. Jadi overheat. Kalau ikut radiator, suhu konstan di 87-89 derajat.
Pernah eksperimen memainkan tuas actuator matik supaya matik lebih responsif, hasilnya gak nyaman, RPM tertahan di 3000 sebelum pindah gear, gak nyaman dipakai sehari-hari. Mendingan pakai setelan bawaan pabrik kalo mau irit dan nyaman. kecuali kalo mau tarik-tarikan.
Semoga membantu
1. Gear gak nyangkut dari rendah ke tinggi waktu di D3. Problem solved waktu dikuras olinya
2. Gear gak pindah ke tinggi waktu D3, waktu pakai oil cooler terpisah untuk matik. Problem solved waktu cooler dikembalikan ke awal yaitu diikutkan ke radiator bagian bawah. Dugaan suhu pendinginan pakai cooler terpisah tidak efektif sewaktu dipakai dalam kota. Jadi overheat. Kalau ikut radiator, suhu konstan di 87-89 derajat.
Pernah eksperimen memainkan tuas actuator matik supaya matik lebih responsif, hasilnya gak nyaman, RPM tertahan di 3000 sebelum pindah gear, gak nyaman dipakai sehari-hari. Mendingan pakai setelan bawaan pabrik kalo mau irit dan nyaman. kecuali kalo mau tarik-tarikan.
Semoga membantu
Grandcivic Kaca Gelap
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: trouble matic.....
Kalo matik bisa siul, sy kurang tahu tuh Om,....coba tanyain ke Dhemil soalnya dia sering siul2 di kampus....atau Om Yudha....Om Yudha suka siul gak ya?heath wrote: pinya gw seh gk masalah, cuma kalo injek gas, ada bunyi kyk org siul, itu wajar ato gk seh?
terus kalo nanjak suka krg kuat, hehehehehe
Kalo nanjak gak kuat coba pakai fasilitas kick down, gas bejek mendadak, gear pasti turun ke bawah. Atau sikat aja langsung ke D3, pasti RPM langsung naik.
Grandcivic Kaca Gelap
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: trouble matic.....
Wah Om R, jangan langsung vonis...eh ponis..eh fonis...(yang bener apa sih?) kampas kopling abis Om...soalnya ganti kampas di matik bisa maharani.resky wrote:salah satu masalah nya yaitu slip kaya punya saya omkalo mau pindah gigi musti lepas gas dikit dan agak lemot gitu loh ....karena mungkin uda 2 ahun jg musti ganti kampas kopling nya
kalo slip doang sih, coba kuras oli matiknya, udah pernah dikuras blom? ganti pake oli yang segeran.
Grandcivic Kaca Gelap
Re: trouble matic.....
belom om kira kira berapa yah ongkos kuras matic soalnya dr terakhir ganti mesin udah 4 tahun yang lalu hehehehe belom pernah kuras matic
Re: trouble matic.....
coy emang ada ta penggantian kampas kopling buat matic?????????
seingat ku wlopun kampas diganti klo troubleeeee ya tetep aja.
kan matik gak ada aturannya bwt perbaikan cz klo rusak emang harus diganti utuhhh!!!!!
klo dikuras ulinya mungkin sdkt banyak bisa bwt ringanin sdikit problem?????
cz pernah nyoba' aku
seingat ku wlopun kampas diganti klo troubleeeee ya tetep aja.
kan matik gak ada aturannya bwt perbaikan cz klo rusak emang harus diganti utuhhh!!!!!
klo dikuras ulinya mungkin sdkt banyak bisa bwt ringanin sdikit problem?????
cz pernah nyoba' aku
Re: trouble matic.....
tergantung jenis kerusakan kali yah om...gimanapun juga matic tetep harus diganti kampas koplinyahansanjaya wrote:coy emang ada ta penggantian kampas kopling buat matic?????????
seingat ku wlopun kampas diganti klo troubleeeee ya tetep aja.
kan matik gak ada aturannya bwt perbaikan cz klo rusak emang harus diganti utuhhh!!!!!
klo dikuras ulinya mungkin sdkt banyak bisa bwt ringanin sdikit problem?????
cz pernah nyoba' aku
lha kalo maen ganti seglundung ajah bisa ngelu sampeyan
biasanya maintenance awal pada saat setelah pembelian kendaraan dengan persneling matic adalah pengurasan semua oli pada gearbox yg berjumlah 7 liter ( CMIIW ) dan harus menggunakan alat khusus kuras oli matic.
maka dari itu karena mahalnya perawatan pada kendaraan matic,maka kita harus dituntut benar2 selektif pada saat membeli kendaraan tersebut (tes kickdown,tes jalan dsb)
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: trouble matic.....
binun mo koment apa gw secaraaa......
gw sama sekali ga pernah belajar transmisi matic hehehehe
gw sama sekali ga pernah belajar transmisi matic hehehehe
Re: trouble matic.....
gw rasa bisa di bengkel resmi honda atw di bengkel2 oli besar di kota anda...soalnya alatnya ituloh...heath wrote:
bos, dmn yah tmpt gw bisa kuras oli persneling?
mungkin om2 yg laen bisa bantu sesuai domisili anda...FYI,kalo anda di surabaya saya mungkin bisa bantu anda
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh....
heheheh.,...jadi curhat
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: trouble matic.....
Di pecenongan Jakarta Pusat ada tuh, saya langganan disitu. Dia toko ban "sinar kalimantan" (bukan promosi lho)...dapet ban Dunlop Sport Japan aseli murah disitu. Ada kuras Oli matic, isi nitrogen juga ada. Halah! jadi promosi juga ...
Grandcivic Kaca Gelap