Tanya tentang power steering
Re: Tanya tentang power steering
Ya sama itu die caranya.... MengeNdorkan baut setelan
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: Tanya tentang power steering
josi wrote:Pny saya setir nya sekarang jg jd berat dan stirnya harus dibantu balikkin nya.rezayolando25 wrote:coba om ke bengkel PS,. di bawah ada setelah untuk meringankan dan memberatkan putaran PS. alhasil setir bisa berat dan ringan,. modelnya di tutup cover dan tinggal kendorkan baut aja om kl tidak salah,. #mohon koreksi ya kl salah,.
1. utk meringankan berarti ckp dikendorkan setelan bautnya ya Om?
2. trs biar setir bs balik sendiri kudu diapain Om?
Makasih sebelumnya
Kl meringankan itu ada di setelan bawah yg eza ksh saran itu om. Hasilnya setir akan lbh ringan om, setir pas di putar kiri or kanan pasti kembali ke awal poros lutus roda. Kl pun msh kurang nyaman, coba om sedikit`` kuras oli PSnya om. Mungkin dia sudah lama, tp maap eza kurang mengerti berapa taun/ brp kilometer kl di ukur jarak lemakaian harus kuras oli PS..
--- AERO SH 4 ' 89 ---
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: Tanya tentang power steering
Sekalian mau tanya juga om" semuanya, setir eza agak koplak kl kena lubang, kaki" sudah ganti PS kaga ada yg bocor, cek dan ricek kebengkel PS taunya rumah setir yg koplak, yg ada lahernya, kira" untuk dapetin 1 set rumah setir dimana ya? Soalnya utuk lx sama GC dudukannya berbeda bgt soalnya..
--- AERO SH 4 ' 89 ---
Re: Tanya tentang power steering
om eza, klo di stel yang di bawah biar ringan, akan timbul bunyi di kaki2 klo lewat jalan rusak?rezayolando25 wrote:josi wrote:Pny saya setir nya sekarang jg jd berat dan stirnya harus dibantu balikkin nya.rezayolando25 wrote:coba om ke bengkel PS,. di bawah ada setelah untuk meringankan dan memberatkan putaran PS. alhasil setir bisa berat dan ringan,. modelnya di tutup cover dan tinggal kendorkan baut aja om kl tidak salah,. #mohon koreksi ya kl salah,.
1. utk meringankan berarti ckp dikendorkan setelan bautnya ya Om?
2. trs biar setir bs balik sendiri kudu diapain Om?
Makasih sebelumnya
Kl meringankan itu ada di setelan bawah yg eza ksh saran itu om. Hasilnya setir akan lbh ringan om, setir pas di putar kiri or kanan pasti kembali ke awal poros lutus roda. Kl pun msh kurang nyaman, coba om sedikit`` kuras oli PSnya om. Mungkin dia sudah lama, tp maap eza kurang mengerti berapa taun/ brp kilometer kl di ukur jarak lemakaian harus kuras oli PS..
Re: Tanya tentang power steering
bantu jawab... tidak om... kan setelnya juga dikit aje
Re: Tanya tentang power steering
Owh iya maaf, itu setelnya bs dikerjain sendiri gak ya?
klo bs dikerjain sendiri, tolong donk om gambar detil baut yg kudu dikendorin dibagian mananya, maklum bener2 buta soal part power steering neh..hehehe
makasih..
klo bs dikerjain sendiri, tolong donk om gambar detil baut yg kudu dikendorin dibagian mananya, maklum bener2 buta soal part power steering neh..hehehe
makasih..
Re: Tanya tentang power steering
mau pasang power steering buat civic nouva 88 berapa ya ? trus tempatnya dmn ?
Re: Tanya tentang power steering
wah bagi pengalaman juga ah......
dulu saya juga pernah kejadian stir musti di bantu tangan kebalikannya padahal power steering baru aja ganti sepaket rek stir nya.....nah saya cek lagi ternyata masalahnya di kaki kaki...jadi karena kaki kaki ga beres stir musti di bantu buat baliknya.....karena ribet n bingung dan kebetulan ada dana kaki kaki depan saya ganti semua , shock, per, joint,....katanorang bengkel posisi ban depan saya terlalu chamber sebelah....akhirnya press.....dan alhamdulillah semua stabil lagi....hehehe....mohon koreksi ya om kalo ada salah.....
dulu saya juga pernah kejadian stir musti di bantu tangan kebalikannya padahal power steering baru aja ganti sepaket rek stir nya.....nah saya cek lagi ternyata masalahnya di kaki kaki...jadi karena kaki kaki ga beres stir musti di bantu buat baliknya.....karena ribet n bingung dan kebetulan ada dana kaki kaki depan saya ganti semua , shock, per, joint,....katanorang bengkel posisi ban depan saya terlalu chamber sebelah....akhirnya press.....dan alhamdulillah semua stabil lagi....hehehe....mohon koreksi ya om kalo ada salah.....
NaNda
Re: Tanya tentang power steering
Untuk bedakan problem kaki atau setelan P/S, lihat dari freeplay stir dalam posisi mesin mati. kalo masih batas standar berarti problem kaki-kaki..
-
- GC Noob
- Posts: 191
- Joined: Thu Nov 21, 2013 8:20 pm
- Location: situbondo
- Contact:
Re: Tanya tentang power steering
Permslahan sama dengan LX saya, cm bedany PS sya klo di putar ke kanan terasa beratny dibanding yg kiri..cm beratny pas rpm rendah dibwah 500rpm,tp klo pas di rpm diatas 500rpm terasa enteng klo dibelokkan kekanan..cek oli gk ada yg bocor..kira2 apanya •̸Ϟ•̸ ♡̬̩̃yά̲̣̣̣w_yά̲̣̣̣w ♡̬̩̃.•̸Ϟ•̸????cek putar kiri kanan rpm naik turun normal..klo dlm keceptan rendah atau bru keluar dr garasi dibelokkan kekiri kekanan hrus dibantu utk membalikkan kembali..normal kah untuk mobil lawas..