Page 2 of 3

Re: Tanya tentang power steering

Posted: Wed Jan 16, 2013 11:00 am
by adeindra
Ya sama itu die caranya.... MengeNdorkan baut setelan

Re: Tanya tentang power steering

Posted: Thu Jan 17, 2013 9:30 pm
by rezayolando
josi wrote:
rezayolando25 wrote:coba om ke bengkel PS,. di bawah ada setelah untuk meringankan dan memberatkan putaran PS. alhasil setir bisa berat dan ringan,. modelnya di tutup cover dan tinggal kendorkan baut aja om kl tidak salah,. #mohon koreksi ya kl salah,.
Pny saya setir nya sekarang jg jd berat dan stirnya harus dibantu balikkin nya.
1. utk meringankan berarti ckp dikendorkan setelan bautnya ya Om?
2. trs biar setir bs balik sendiri kudu diapain Om?
Makasih sebelumnya :x

Kl meringankan itu ada di setelan bawah yg eza ksh saran itu om. Hasilnya setir akan lbh ringan om, setir pas di putar kiri or kanan pasti kembali ke awal poros lutus roda. Kl pun msh kurang nyaman, coba om sedikit`` kuras oli PSnya om. Mungkin dia sudah lama, tp maap eza kurang mengerti berapa taun/ brp kilometer kl di ukur jarak lemakaian harus kuras oli PS..

Re: Tanya tentang power steering

Posted: Thu Jan 17, 2013 9:37 pm
by rezayolando
Sekalian mau tanya juga om" semuanya, setir eza agak koplak kl kena lubang, kaki" sudah ganti PS kaga ada yg bocor, cek dan ricek kebengkel PS taunya rumah setir yg koplak, yg ada lahernya, kira" untuk dapetin 1 set rumah setir dimana ya? Soalnya utuk lx sama GC dudukannya berbeda bgt soalnya..

Re: Tanya tentang power steering

Posted: Sun Mar 24, 2013 10:46 pm
by kuntocah
rezayolando25 wrote:
josi wrote:
rezayolando25 wrote:coba om ke bengkel PS,. di bawah ada setelah untuk meringankan dan memberatkan putaran PS. alhasil setir bisa berat dan ringan,. modelnya di tutup cover dan tinggal kendorkan baut aja om kl tidak salah,. #mohon koreksi ya kl salah,.
Pny saya setir nya sekarang jg jd berat dan stirnya harus dibantu balikkin nya.
1. utk meringankan berarti ckp dikendorkan setelan bautnya ya Om?
2. trs biar setir bs balik sendiri kudu diapain Om?
Makasih sebelumnya :x

Kl meringankan itu ada di setelan bawah yg eza ksh saran itu om. Hasilnya setir akan lbh ringan om, setir pas di putar kiri or kanan pasti kembali ke awal poros lutus roda. Kl pun msh kurang nyaman, coba om sedikit`` kuras oli PSnya om. Mungkin dia sudah lama, tp maap eza kurang mengerti berapa taun/ brp kilometer kl di ukur jarak lemakaian harus kuras oli PS..
om eza, klo di stel yang di bawah biar ringan, akan timbul bunyi di kaki2 klo lewat jalan rusak?

Re: Tanya tentang power steering

Posted: Mon Mar 25, 2013 8:20 am
by adeindra
bantu jawab... tidak om... kan setelnya juga dikit aje

Re: Tanya tentang power steering

Posted: Tue Apr 16, 2013 9:01 am
by josi
Owh iya maaf, itu setelnya bs dikerjain sendiri gak ya?
klo bs dikerjain sendiri, tolong donk om gambar detil baut yg kudu dikendorin dibagian mananya, maklum bener2 buta soal part power steering neh..hehehe
makasih..

Re: Tanya tentang power steering

Posted: Tue Apr 16, 2013 11:31 am
by ndri_zibo
mau pasang power steering buat civic nouva 88 berapa ya ? trus tempatnya dmn ?

Re: Tanya tentang power steering

Posted: Tue Apr 16, 2013 9:26 pm
by nandi
wah bagi pengalaman juga ah......

dulu saya juga pernah kejadian stir musti di bantu tangan kebalikannya padahal power steering baru aja ganti sepaket rek stir nya.....nah saya cek lagi ternyata masalahnya di kaki kaki...jadi karena kaki kaki ga beres stir musti di bantu buat baliknya.....karena ribet n bingung dan kebetulan ada dana kaki kaki depan saya ganti semua , shock, per, joint,....katanorang bengkel posisi ban depan saya terlalu chamber sebelah....akhirnya press.....dan alhamdulillah semua stabil lagi....hehehe....mohon koreksi ya om kalo ada salah.....

Re: Tanya tentang power steering

Posted: Wed Apr 17, 2013 9:49 am
by zulindra
Untuk bedakan problem kaki atau setelan P/S, lihat dari freeplay stir dalam posisi mesin mati. kalo masih batas standar berarti problem kaki-kaki..

Re: Tanya tentang power steering

Posted: Fri Jan 24, 2014 8:33 pm
by christian hadinata
Permslahan sama dengan LX saya, cm bedany PS sya klo di putar ke kanan terasa beratny dibanding yg kiri..cm beratny pas rpm rendah dibwah 500rpm,tp klo pas di rpm diatas 500rpm terasa enteng klo dibelokkan kekanan..cek oli gk ada yg bocor..kira2 apanya •̸Ϟ•̸ ‎​​♡̬̩̃yά̲̣̣̣w_yά̲̣̣̣w ♡̬̩̃.•̸Ϟ•̸????cek putar kiri kanan rpm naik turun normal..klo dlm keceptan rendah atau bru keluar dr garasi dibelokkan kekiri kekanan hrus dibantu utk membalikkan kembali..normal kah untuk mobil lawas..