spuyer standar

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
feri
GC Noob
GC Noob
Posts: 13
Joined: Wed Sep 25, 2013 2:09 pm

spuyer standar

Post by feri » Wed Oct 23, 2013 2:39 pm

Om om yg saya hormati semua...mohon bantuanya saya baru dapet LX sekitar 4 bulanan dan saya merasa mobil saya boros bgt 1:8 putaran angin harus posisi 6 sampe 7 putaran baru bisa stabil tuh RPM Idle nya. Yg jd pertanyaan saya apa betuul spuyernya dah gak standar alias dah diperbesar lubangnya?
Mohon pencerahanya
Nb:saya cari spuyer di tempat saya gak ada jadi pusing nih lx boros bgt

feri
GC Noob
GC Noob
Posts: 13
Joined: Wed Sep 25, 2013 2:09 pm

Re: spuyer standar

Post by feri » Wed Oct 23, 2013 10:29 pm

Aduuuh..gak ada yg mau share nih

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: spuyer standar

Post by adeindra » Thu Oct 24, 2013 8:28 am

hmmm coba bantu jawab walau mungkin jawaban saya kurang benar
mohon koreksinya temen2 yang ngerti

setau saya, karbu aselinya kita itu model spuyernya ditanam dan engga bisa diganti2 kayak mobil lain seperti kijang deh. jadi kalo ada niatan ganti spuyer jadinya jatuhnya modif.. tuh tempat spuyer aseli di bikinin drat (dibubut) buat masuk spuyer universal...

dan sepanjang pengalaman saya, boros bukan berarti karena masalah spuyer.. tapi bisa jadi tuh karbu perlu diturunin dan diservis total agar semua bersih
pengalaman yang sering mungkin terjadi tuh di gc kita ada 2 skep bukaan. skep pertama yang buka terus saat kondisi jalan normal dan skep kedua yang buka saat putaran mesin tinggi (*ngebut)... bisa jadi karena karbu kotor or karat tuh skep kedua jadinay terbuka terus2an...

sekali lagi maaf kalo salah mudah2an temen lain yang lebih pengalaman bisa share

sambil menunggu kjawaban lain monggo coba liat liat dulu thread ini om:
siapa tau bisa terjawab sementara (saya tadi coba search thread dengan kanta kunci "spuyer")

viewtopic.php?f=7&t=4366&p=139856&hilit=spuyer#p139856
viewtopic.php?f=7&t=4633&hilit=spuyer
viewtopic.php?f=7&t=3953&p=112398&hilit=spuyer#p112398
viewtopic.php?f=7&t=20&p=4096&hilit=spuyer#p4096

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: spuyer standar

Post by Kurniawan dicky » Thu Oct 24, 2013 1:11 pm

Betul kata opa... penyebab boros banyak faktor....kalo curiga dari karbu, coba service dulu karbunya.
Kondisi pembakaran bisa diintip dari warna elektroda busi, coba di cek juga om...

btw om momod ini kok tritnya di DIY ya....

User avatar
Ivankarim
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 904
Joined: Mon Sep 12, 2011 3:30 pm
Location: Magelang - Jogjakarta

Re: spuyer standar

Post by Ivankarim » Fri Oct 25, 2013 1:09 am

kadang setelan pelampungnya yg ga pas juga bisa bikin boros. . Bisa di setel dari luar karbu pake obeng min . .

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: spuyer standar

Post by adeindra » Fri Oct 25, 2013 8:29 am

saya pindah ke thread resources engine yaa

lupa kemaren kaga perhatian

User avatar
krisnadew
GC Whore
GC Whore
Posts: 2370
Joined: Thu Jun 19, 2008 9:44 pm
Location: semarang-yogyakarta
Contact:

Re: spuyer standar

Post by krisnadew » Sat Oct 26, 2013 9:55 am

kalo puyeng cari spuyer std gak dapet, di custem aja sekalian pake spuyer kijang, bawa ke tukang drat yg mahir, kalo pake spuyer kijang mau beli ukuran brp pun gampang, tx

feri
GC Noob
GC Noob
Posts: 13
Joined: Wed Sep 25, 2013 2:09 pm

Re: spuyer standar

Post by feri » Sat Oct 26, 2013 3:03 pm

Oke terimakasih semua atas masukanya rencana besok minggu tak bawa kebengkel semoga bisa normal kembali..
Stelan pelampungnya sebelah mana ya om ivan?

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: spuyer standar

Post by saitama » Sun Oct 27, 2013 9:12 pm

gimana om feri... masalah karbu nya udah sehat??? mau coba DIY bongkar karbu??? mungkin bisa baca yang pernah saya lakukan dengan karbu saya om...

http://www.grandcivic.com/viewtopic.php ... &start=930

semoga membantu... hehehehehe....

christian hadinata
GC Noob
GC Noob
Posts: 191
Joined: Thu Nov 21, 2013 8:20 pm
Location: situbondo
Contact:

Re: spuyer standar

Post by christian hadinata » Wed Nov 27, 2013 8:11 pm

adeindra wrote:hmmm coba bantu jawab walau mungkin jawaban saya kurang benar
mohon koreksinya temen2 yang ngerti

setau saya, karbu aselinya kita itu model spuyernya ditanam dan engga bisa diganti2 kayak mobil lain seperti kijang deh. jadi kalo ada niatan ganti spuyer jadinya jatuhnya modif.. tuh tempat spuyer aseli di bikinin drat (dibubut) buat masuk spuyer universal...

dan sepanjang pengalaman saya, boros bukan berarti karena masalah spuyer.. tapi bisa jadi tuh karbu perlu diturunin dan diservis total agar semua bersih
pengalaman yang sering mungkin terjadi tuh di gc kita ada 2 skep bukaan. skep pertama yang buka terus saat kondisi jalan normal dan skep kedua yang buka saat putaran mesin tinggi (*ngebut)... bisa jadi karena karbu kotor or karat tuh skep kedua jadinay terbuka terus2an...

sekali lagi maaf kalo salah mudah2an temen lain yang lebih pengalaman bisa share

sambil menunggu kjawaban lain monggo coba liat liat dulu thread ini om:
siapa tau bisa terjawab sementara (saya tadi coba search thread dengan kanta kunci "spuyer")

viewtopic.php?f=7&t=4366&p=139856&hilit=spuyer#p139856
viewtopic.php?f=7&t=4633&hilit=spuyer
viewtopic.php?f=7&t=3953&p=112398&hilit=spuyer#p112398
viewtopic.php?f=7&t=20&p=4096&hilit=spuyer#p4096
selain karbu atau mungkin knalpot gk standar penyebab grand civic brors gan??

Post Reply