masang head Vtec
- krisnadew
- GC Whore
- Posts: 2370
- Joined: Thu Jun 19, 2008 9:44 pm
- Location: semarang-yogyakarta
- Contact:
Re: masang head Vtec
Pake seal klep gc juga bisa ,,lebih murah, packing head ferio
Re: masang head Vtec
noted
diatas langsung di edit
diatas langsung di edit
Re: masang head Vtec
Ijin menyimak dan berharap ada yg menambahkan step2nya plus abis biaya brp klo pake karbu aja atau sekalian ganti injeksi hehehe.., sekalian nanya yg udah pake perbandingan performanya kira2 sepadan tidak dengan biaya yg dikeluarkan jd tdk cm buat gaya2an tp hasilnya yg lebih penting hehehe..oh iya mau nanya klo ganti Vtec klo msh tetep pake karbu katanya temen bengkel ga begitu ngaruh jd harus sekalian ganti pake injeksi..bener ga ya..
Re: masang head Vtec
kalo liat tulisannya om papaemy sih performanya ngaruh naik ya:joehanz wrote:Ijin menyimak dan berharap ada yg menambahkan step2nya plus abis biaya brp klo pake karbu aja atau sekalian ganti injeksi hehehe.., sekalian nanya yg udah pake perbandingan performanya kira2 sepadan tidak dengan biaya yg dikeluarkan jd tdk cm buat gaya2an tp hasilnya yg lebih penting hehehe..oh iya mau nanya klo ganti Vtec klo msh tetep pake karbu katanya temen bengkel ga begitu ngaruh jd harus sekalian ganti pake injeksi..bener ga ya..
PapaEmy wrote: secara umum kalo utk hasilnya ganti head std dgn head P08 (misalnya), udah pasti tenaga nambah dan berasa tambah kenceng tanpa Vtec aktif pun, krn ukuran lubang dan klepnya P08 lebih besar dibanding PM3 (head bawaan nouva), apalagi kl VTECnya kicked-in.. apalagi kalo di PnP , sy sampe kaget pas begitu mesin idup rpm bisa lewat 8rb di sekitaran 9000-9500 rpm waktu ngegas2 ngetest koq vtecnya ngga bunyi (dengung), begitu liat rpm jarum udah mau mentok he3x
tapi kalo apakah worthed dengan biaya yang dikeluarkan yang saya engga bisa jawab.... mungkin temen2 lain bisa bantu
- krisnadew
- GC Whore
- Posts: 2370
- Joined: Thu Jun 19, 2008 9:44 pm
- Location: semarang-yogyakarta
- Contact:
Re: masang head Vtec
Klep aja lebih gede, pst ngaruh, tinggal diatur ulang asupan bahan bakarny, maknyuslahhh, pasti itu
Re: masang head Vtec
kalo mslh worthed ato ngga.. itu tinggal masalah sudut pandang dan keperluannya
kalo misalnya pas kebetulan hrs buka head krn misalkan mesin ada ngebul ato head bocor suka overheat atau mungkin kond mesin harus turun krn butuh overhaul total, mods mini-me swap bisa jadi pilihan yg menarik selain swap engine bulet krn sekalian bongkar-pasang..
dari segi biaya relatif lebih murah dari swap engine, kl utk sekalian turun mesin juga cuma tambah extra beli head vtecnya aja, kalo cuma pengen nambah performa aja.. lumayan bisa nambah 10-30an hp kalo settingannya bener dan pas dengan dual-carb, dengan paket ganti fuel injectionnya jg bisa dan hasilnya pasti lebih efisien sesuai ECUnya, cuma ada biaya extra beli ECU P28 plus wiring harnessnya lg
kalo kendala yg saya temui, ini mgkn krn blok nouva pakenya D13, waktu pemasangan bracket engine mounting yg posisinya dekat timing belt, posisi timing menjadi mundur terlalu dekat dengan bracketnya krn posisi camshaft P08 lebih ke belakang, mgkn krn itu itu di threadnya si gizmo 4GUK.com dia pasang adjustable camshaft pulley dan di retard 4 derajat (ini jg ada kelebihannya utk settingan timingnya nanti), tp pd mobil sy, sy tetep pake pulley aslinya D13 tetapi bracketnya sy bubut sekitar 3-5mm buat allowance jaraknya
untuk vtec triggernya, sy pake Buddy Club V con, sy pilih ikutin sarannya si gizmo krn V con bisa dioperasikan spt memiliki ECU pada mesin carbu.., bisa dipasang di dashboard ato di engine bay
kembali ke pertimbangan worthed ato ngga, kalo sebabnya krn murni pengen naekin performa, mini-me swap menjadi pilihan menarik krn dari segi biaya ngga beda jauh dengan biaya beli spare parts yg dibutuhkan utk overhaul engine total, extranya hanya beli head vtecnya, tapi kl mau bener2 puas.. mgkn upgrade ke mesin seri B jauh lebih puas, tapi dari segi biaya jauh bedanya dan krn aturan maen utk reigistrasi ganti mesin di sini ribet banget.. sisi kurangnya.. blok engine yg lama hrs dibawa2 hny utk keperluan esek2.. tp dengan mini me swap.. blok mesin asli tetep dipake dan ngga menjadi masalah buat urusan esek2 perpanjangan stnk ato bbn kndaraan nanti
kalo misalnya pas kebetulan hrs buka head krn misalkan mesin ada ngebul ato head bocor suka overheat atau mungkin kond mesin harus turun krn butuh overhaul total, mods mini-me swap bisa jadi pilihan yg menarik selain swap engine bulet krn sekalian bongkar-pasang..
dari segi biaya relatif lebih murah dari swap engine, kl utk sekalian turun mesin juga cuma tambah extra beli head vtecnya aja, kalo cuma pengen nambah performa aja.. lumayan bisa nambah 10-30an hp kalo settingannya bener dan pas dengan dual-carb, dengan paket ganti fuel injectionnya jg bisa dan hasilnya pasti lebih efisien sesuai ECUnya, cuma ada biaya extra beli ECU P28 plus wiring harnessnya lg
kalo kendala yg saya temui, ini mgkn krn blok nouva pakenya D13, waktu pemasangan bracket engine mounting yg posisinya dekat timing belt, posisi timing menjadi mundur terlalu dekat dengan bracketnya krn posisi camshaft P08 lebih ke belakang, mgkn krn itu itu di threadnya si gizmo 4GUK.com dia pasang adjustable camshaft pulley dan di retard 4 derajat (ini jg ada kelebihannya utk settingan timingnya nanti), tp pd mobil sy, sy tetep pake pulley aslinya D13 tetapi bracketnya sy bubut sekitar 3-5mm buat allowance jaraknya
untuk vtec triggernya, sy pake Buddy Club V con, sy pilih ikutin sarannya si gizmo krn V con bisa dioperasikan spt memiliki ECU pada mesin carbu.., bisa dipasang di dashboard ato di engine bay
kembali ke pertimbangan worthed ato ngga, kalo sebabnya krn murni pengen naekin performa, mini-me swap menjadi pilihan menarik krn dari segi biaya ngga beda jauh dengan biaya beli spare parts yg dibutuhkan utk overhaul engine total, extranya hanya beli head vtecnya, tapi kl mau bener2 puas.. mgkn upgrade ke mesin seri B jauh lebih puas, tapi dari segi biaya jauh bedanya dan krn aturan maen utk reigistrasi ganti mesin di sini ribet banget.. sisi kurangnya.. blok engine yg lama hrs dibawa2 hny utk keperluan esek2.. tp dengan mini me swap.. blok mesin asli tetep dipake dan ngga menjadi masalah buat urusan esek2 perpanjangan stnk ato bbn kndaraan nanti
Re: masang head Vtec
pake carbu sama aja ama injeksi om, krn yg nyedot hasil campuran bensin dan udara di carbu ato injeksi adalah valvenya, memang dengan injeksi pasokan bensin secara ototmatis krn dioperasikan ECU bisa menjadi lebih banyak atau sedikit dibanding karbu, krn kalo carbu ukurannya konstan segitu-gitu aja, tetapi kita ngga bisa mengenyampingkan kinerja langkah hisap, kalo pun pasokan dari injeksi besar tp daya hisap dari katup hisapannya pun sesuai ukuran besarnya klep itu sendiri, karena itu utk kebutuhan performa bnyk yg modif dgn porting dan polish..joehanz wrote:Ijin menyimak dan berharap ada yg menambahkan step2nya plus abis biaya brp klo pake karbu aja atau sekalian ganti injeksi hehehe.., sekalian nanya yg udah pake perbandingan performanya kira2 sepadan tidak dengan biaya yg dikeluarkan jd tdk cm buat gaya2an tp hasilnya yg lebih penting hehehe..oh iya mau nanya klo ganti Vtec klo msh tetep pake karbu katanya temen bengkel ga begitu ngaruh jd harus sekalian ganti pake injeksi..bener ga ya..
tapi kalo mau buat idealnya yaa beli lengkap head plus paket injektornya plus ECUnya plus wiring harnessnya, tp pasti biaya lebih gede, cuma ada kelebihannya lagi, kalo suatu saat nanti mau dipasangin turbo.. tinggal pasang aja krn kalo pake carbu ditambahin turbo beda lagi urusannya hi3x
Re: masang head Vtec
dapet info juga katanya kalo naik injeksi sekalian aje beliin juga delkonya ya... jadi engga usah dicustom2 pegangannya kayak pake delko standar
eh om papa..... pivot controller vtec gue rusak nih kebetulan... susah amet nyari lagi gantinya....
beli buddy club v con itu dimana dan berapa ya? titip beliin dooong
eh om papa..... pivot controller vtec gue rusak nih kebetulan... susah amet nyari lagi gantinya....
beli buddy club v con itu dimana dan berapa ya? titip beliin dooong
Re: masang head Vtec
sy belinya via ebay abis udah muter2 di sini ngga nemu, ini jg masih nunggu lg di perjalanan pengiriman, kalo pivot yakin udah rusak, coba dibuka aja biar bisa dicek, bisa diperbaiki koq ituadeindra wrote:dapet info juga katanya kalo naik injeksi sekalian aje beliin juga delkonya ya... jadi engga usah dicustom2 pegangannya kayak pake delko standar
eh om papa..... pivot controller vtec gue rusak nih kebetulan... susah amet nyari lagi gantinya....
beli buddy club v con itu dimana dan berapa ya? titip beliin dooong
kl liat dari cara kerjanya ngga beda jauh ama buddy club, bisa jadi bukan pivotnya yg rusak, krn dia kerjanya spt relay bisa jadi ada arus yg putus mungkin dari rpm signal (ato bisa jg ngambil dari delco tergantung dulu nyambungnya kemana)
ini ada link pemasangan V Con utk vtec triggernya:
http://4guk.co.uk/viewtopic.php?f=22&t= ... 07#p275507
skemanya:
http://img87.imageshack.us/img87/1255/p1070475vu1.jpg
oiyaa.. buddy club hrgnya $63, kl ongkir tergantung lokasinya, sy dpt ongkir yg $9.99 kmrn, ini ada linknya kalo mau nanya2:
http://www.ebay.com/itm/Buddy-Club-V-CO ... 7b&vxp=mtr
- saitama
- GC Whore
- Posts: 4056
- Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
- Location: AKDP Surabaya-Madiun
- Contact:
Re: masang head Vtec
kayaknya jadi ingin kembali mengulik dual carb n v-tec p08 lagi nih... karena dulu sudah terlanjur di jual... jadi sekarang harus bener-bener nyimpen celengan... buat belanja ajah butuh 3jt.. belum part lain-lainnya... belum coba ini itu nya... hmmm mungkin harus nyiapin dana 4-5 jt seperti kata opa ade...