Page 21 of 21

Re: masang head Vtec

Posted: Fri Jun 05, 2015 8:43 am
by adeindra
ikut senyum senyum aje xixixi

Re: masang head Vtec

Posted: Mon Jun 08, 2015 1:59 pm
by adi_vostro
habibi.gc91 wrote:
adi_vostro wrote:Hihihihihihihihihihihihi...maksudnya Om Hohox kalo saya nggk salah tangkap,,AFR tu rasio campuran bensin + udara mungkin yah...ketika VTEC On,trus AFR nya jadi lean banget..
Ya menurut saya si ya nggk bisa di setting AFR nya kalo di karburator..dari segi basic pun nggk bisa ketemu nalarnya,soalnya karburator bekerja dengan sensor konvensional (vaccum) sedangkan injeksi bekerja dengan sensor elektronik (Map sensor,TPS,IAT,dll mbuuuhhh marai mumet kakekan sensor wkwkwkwwkwkwkwkwk)..itulah mengapa injeksi bisa lebih irit daripada karburator..
Nah,,ketika kasus di VTEC di padukan dengan karburator,,tetep nggk bisa di setting AFR nya..campuran udara + bensin di karburator bakalan tetep sama dari rpm 0 - mentok.ratio AFR nya tetep sama nggk bisa berubah.,,nggk bisa seperti ECU yg kurva nnya bisa berubah waktu VTEC on, sensor2 membaca,diteruskan ke ECU,,dan ECU bisa merubah rasio bahan bakar + udara menjadi lebih "rich"...kalo pasokan bahan bakar tetep dipaksa "lean",,yang ada waktu VTEC on,mesin jadi "ngelithik",soalnya waktu VTEC on,mesin minta supply bahan bakar yang lebih "rich",,tapi karburator nggk bisa merubah setting'an AFR nya.."Permasalahannya,bukan hanya seberapa banyak pasokan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar,,tetapi juga menyangkut bagaimana rasio udara + fuel nya..rich or lean?"

Belum lagi masalah kurva pengapian distributor (yang kalo injeksi pake sensor,tapi kalo karburator pake vaccum)..kalo dijelasin malah tambah panjang lagi deh..

Itulah mengapa,setiap ada rekan2 yang sharing masalah VTEC,,statement saya pasti "mengganti dengan head VTEC tidak akan pernah bisa maksimal & efisien (bukan berarti nggk bisa pasang head VTEC ya),kalo masih menggunakan karburator...alasannya VTEC BEKERJA dan DIDUKUNG secara elektronik (lewat sensor2) bukan dengan sistem vaccum konvensional seperti karburator..

Itu pendapat pribadi saya lho ya,,maaf kalo ada salah2 dalam mencoba sharing...saya cuma nubie dan tidak begitu paham dengan injeksi,VTEC,dan lain2...karena saya penganut faham "hidup karburator + SOHC non VTEC" (luwih penak le nyetting)...wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwk
CMIW :)
kok gw senyum senyum terus ya lihat postingan ini.. hihihi... terutama kalimat terakhir nya... :p :p :p :p
ngahahahahahahahhaa....aaauuukk deh...yg penting MAKSIMAL!!!

Re: masang head Vtec

Posted: Mon Jun 08, 2015 2:59 pm
by rezayolando
adi_vostro wrote:
habibi.gc91 wrote:
adi_vostro wrote:Hihihihihihihihihihihihi...maksudnya Om Hohox kalo saya nggk salah tangkap,,AFR tu rasio campuran bensin + udara mungkin yah...ketika VTEC On,trus AFR nya jadi lean banget..
Ya menurut saya si ya nggk bisa di setting AFR nya kalo di karburator..dari segi basic pun nggk bisa ketemu nalarnya,soalnya karburator bekerja dengan sensor konvensional (vaccum) sedangkan injeksi bekerja dengan sensor elektronik (Map sensor,TPS,IAT,dll mbuuuhhh marai mumet kakekan sensor wkwkwkwwkwkwkwkwk)..itulah mengapa injeksi bisa lebih irit daripada karburator..
Nah,,ketika kasus di VTEC di padukan dengan karburator,,tetep nggk bisa di setting AFR nya..campuran udara + bensin di karburator bakalan tetep sama dari rpm 0 - mentok.ratio AFR nya tetep sama nggk bisa berubah.,,nggk bisa seperti ECU yg kurva nnya bisa berubah waktu VTEC on, sensor2 membaca,diteruskan ke ECU,,dan ECU bisa merubah rasio bahan bakar + udara menjadi lebih "rich"...kalo pasokan bahan bakar tetep dipaksa "lean",,yang ada waktu VTEC on,mesin jadi "ngelithik",soalnya waktu VTEC on,mesin minta supply bahan bakar yang lebih "rich",,tapi karburator nggk bisa merubah setting'an AFR nya.."Permasalahannya,bukan hanya seberapa banyak pasokan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar,,tetapi juga menyangkut bagaimana rasio udara + fuel nya..rich or lean?"

Belum lagi masalah kurva pengapian distributor (yang kalo injeksi pake sensor,tapi kalo karburator pake vaccum)..kalo dijelasin malah tambah panjang lagi deh..

Itulah mengapa,setiap ada rekan2 yang sharing masalah VTEC,,statement saya pasti "mengganti dengan head VTEC tidak akan pernah bisa maksimal & efisien (bukan berarti nggk bisa pasang head VTEC ya),kalo masih menggunakan karburator...alasannya VTEC BEKERJA dan DIDUKUNG secara elektronik (lewat sensor2) bukan dengan sistem vaccum konvensional seperti karburator..

Itu pendapat pribadi saya lho ya,,maaf kalo ada salah2 dalam mencoba sharing...saya cuma nubie dan tidak begitu paham dengan injeksi,VTEC,dan lain2...karena saya penganut faham "hidup karburator + SOHC non VTEC" (luwih penak le nyetting)...wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwk
CMIW :)
kok gw senyum senyum terus ya lihat postingan ini.. hihihi... terutama kalimat terakhir nya... :p :p :p :p
ngahahahahahahahhaa....aaauuukk deh...yg penting MAKSIMAL!!!
hahahahaha sekarang lebih maksimal ya om adi. setting gak perlu kena bensin dan oli.. xixixixixi :D

Re: masang head Vtec

Posted: Mon Jun 08, 2015 6:50 pm
by adi_vostro
rezayolando25 wrote:
adi_vostro wrote:
habibi.gc91 wrote:
adi_vostro wrote:Hihihihihihihihihihihihi...maksudnya Om Hohox kalo saya nggk salah tangkap,,AFR tu rasio campuran bensin + udara mungkin yah...ketika VTEC On,trus AFR nya jadi lean banget..
Ya menurut saya si ya nggk bisa di setting AFR nya kalo di karburator..dari segi basic pun nggk bisa ketemu nalarnya,soalnya karburator bekerja dengan sensor konvensional (vaccum) sedangkan injeksi bekerja dengan sensor elektronik (Map sensor,TPS,IAT,dll mbuuuhhh marai mumet kakekan sensor wkwkwkwwkwkwkwkwk)..itulah mengapa injeksi bisa lebih irit daripada karburator..
Nah,,ketika kasus di VTEC di padukan dengan karburator,,tetep nggk bisa di setting AFR nya..campuran udara + bensin di karburator bakalan tetep sama dari rpm 0 - mentok.ratio AFR nya tetep sama nggk bisa berubah.,,nggk bisa seperti ECU yg kurva nnya bisa berubah waktu VTEC on, sensor2 membaca,diteruskan ke ECU,,dan ECU bisa merubah rasio bahan bakar + udara menjadi lebih "rich"...kalo pasokan bahan bakar tetep dipaksa "lean",,yang ada waktu VTEC on,mesin jadi "ngelithik",soalnya waktu VTEC on,mesin minta supply bahan bakar yang lebih "rich",,tapi karburator nggk bisa merubah setting'an AFR nya.."Permasalahannya,bukan hanya seberapa banyak pasokan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar,,tetapi juga menyangkut bagaimana rasio udara + fuel nya..rich or lean?"

Belum lagi masalah kurva pengapian distributor (yang kalo injeksi pake sensor,tapi kalo karburator pake vaccum)..kalo dijelasin malah tambah panjang lagi deh..

Itulah mengapa,setiap ada rekan2 yang sharing masalah VTEC,,statement saya pasti "mengganti dengan head VTEC tidak akan pernah bisa maksimal & efisien (bukan berarti nggk bisa pasang head VTEC ya),kalo masih menggunakan karburator...alasannya VTEC BEKERJA dan DIDUKUNG secara elektronik (lewat sensor2) bukan dengan sistem vaccum konvensional seperti karburator..

Itu pendapat pribadi saya lho ya,,maaf kalo ada salah2 dalam mencoba sharing...saya cuma nubie dan tidak begitu paham dengan injeksi,VTEC,dan lain2...karena saya penganut faham "hidup karburator + SOHC non VTEC" (luwih penak le nyetting)...wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwk
CMIW :)
kok gw senyum senyum terus ya lihat postingan ini.. hihihi... terutama kalimat terakhir nya... :p :p :p :p
ngahahahahahahahhaa....aaauuukk deh...yg penting MAKSIMAL!!!
hahahahaha sekarang lebih maksimal ya om adi. setting gak perlu kena bensin dan oli.. xixixixixi :D
sekarang kena di hati om...apalagi pas dapet kompor dari temen2..hahahahhahaha

Re: masang head Vtec

Posted: Thu Oct 08, 2015 7:23 pm
by FleaFly
Eh... Kepencet....

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Oct 13, 2015 9:01 am
by rezayolando
akakakakakkaka

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Oct 13, 2015 9:59 am
by adeindra
belum ada nih ngasih penjelasan disini soal bagaimana caranya masang delko standar kita ke head vtec tanpa harus dicoak lubang bautnya kayak yang gambarnya ada di halaman satu, namun titik TMA pengapiannya dapet

kalo ada yang bisa share caranya asik nih.. apakah dengan mindahin poros dalam delko atau bagaimana yak

Re: masang head Vtec

Posted: Sat Jan 16, 2016 9:27 am
by hamndul
permisi new bie mau tanya
apa bisa membuat cam berdurasi tinggi dengan cara langsung mengaktifkn vtech????