temperatur sering naek

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
aik
GC Noob
GC Noob
Posts: 24
Joined: Sun Aug 03, 2008 8:58 pm
Location: jakarta
Contact:

temperatur sering naek

Post by aik » Mon Dec 29, 2008 6:01 pm

mobil saya dulu temperatur sering naek setelah jalan kira2 90 km. setelah saya servis radiator temperatur normal (dibawah separoh). tapi bila dikendarai dalam kondisi macet ato stop & go tidak lama kemudian mobil tiba2 mati, tapi temperatur masih dibawah separoh. anehnya, setelah keluar dari kondisi jalanan macet (normal) mesin tidak mudah mati mesinnya. kenapa ya? mohon petunjuk teman2. thx b4

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: mohon saran & petunjuknya

Post by meneer » Mon Dec 29, 2008 8:19 pm

udah dibantu jawab loh om.....langsung dari hp saya.wakakaka.... :D :lol: :lol: :lol:





-==run baby........run==- :mrgreen:
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: mohon saran & petunjuknya

Post by badooy » Tue Dec 30, 2008 12:54 pm

judulna diedit dong.. biar jelas subyeknya apa

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: mohon saran & petunjuknya

Post by pauluspaska » Thu Jan 01, 2009 5:58 pm

Om dewextea jg ngalamin hal yg sama.
Katanya klo macet2 mbl bs mati,tp klo jalan gk masalah.

Katanya stlh dibawa ke bengkel kompresi rata2 7.5 dan ada 1 silinder dibawah 4.5

Mbl mati gk bisa di perkirakan kapan.

Katanya mau skir klep dulu.

Maksudnya:
Waktu kabel busi yang di silinder yang kompresinya rendah banget itu dicabut, mesin gak berubah sama sekali. Artinya mesin hidup dengan keadaan parah banget.
Mesin jadi mati waktu jalanan macet gara-gara waktu idle dan ,macet suhu naik, kompresi rendah banget, mesin jadi sangat tidak stabil. jadi karena kompresi rendah agak susah untuk jaga idle.
Tetapi kalo lagi jalan lancar, mesin bisa jaga putaran. Ketolong sama silinder yang lain.

Montirnya menduga adanya kebocoran klep, makanya mau skir klep dulu. Tapi kalo ini gak berpengaruh berarti kudu turun mesin.

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: mohon saran & petunjuknya

Post by saitama » Thu Jan 01, 2009 8:37 pm

kasusnya lumayan rumit juga nih

kenapa yaa......

tanya kenapa?????

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: mohon saran & petunjuknya

Post by pauluspaska » Thu Jan 01, 2009 9:10 pm

Denger kompresi 7.5 gw ngeri banget deh....palagi 4.5...huaaaaa..
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: mohon saran & petunjuknya

Post by badooy » Fri Jan 02, 2009 5:11 am

pauluspaska wrote:Om dewextea jg ngalamin hal yg sama.
Katanya klo macet2 mbl bs mati,tp klo jalan gk masalah.

Katanya stlh dibawa ke bengkel kompresi rata2 7.5 dan ada 1 silinder dibawah 4.5

Mbl mati gk bisa di perkirakan kapan.

Katanya mau skir klep dulu.

Maksudnya:
Waktu kabel busi yang di silinder yang kompresinya rendah banget itu dicabut, mesin gak berubah sama sekali. Artinya mesin hidup dengan keadaan parah banget.
Mesin jadi mati waktu jalanan macet gara-gara waktu idle dan ,macet suhu naik, kompresi rendah banget, mesin jadi sangat tidak stabil. jadi karena kompresi rendah agak susah untuk jaga idle.
Tetapi kalo lagi jalan lancar, mesin bisa jaga putaran. Ketolong sama silinder yang lain.

Montirnya menduga adanya kebocoran klep, makanya mau skir klep dulu. Tapi kalo ini gak berpengaruh berarti kudu turun mesin.
turun mesin kan jatohnya biasanya mahal banget tuh... tapi masih karbu...




*du du duduuuu....

User avatar
dhemilencok
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 826
Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
Contact:

Re: mohon saran & petunjuknya

Post by dhemilencok » Fri Jan 02, 2009 10:44 am

[baduuy] wrote: turun mesin kan jatohnya biasanya mahal banget tuh... tapi masih karbu...




*du du duduuuu....
mending ganti mesin sekalian ya om duy???





mensupportdikit
Image Image Image

User avatar
Ctrl_Alt_Del
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 547
Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
Location: Bogor

Re: mohon saran & petunjuknya

Post by Ctrl_Alt_Del » Fri Jan 02, 2009 11:22 am

pauluspaska wrote:Denger kompresi 7.5 gw ngeri banget deh....palagi 4.5...huaaaaa..
artinya kompresi bocor ya?
koq kompresi rendah bikin overheat?
apa krn overheat bikin bocor..? :roll:

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: mohon saran & petunjuknya

Post by pauluspaska » Fri Jan 02, 2009 9:03 pm

Sok atuh klo ada yg serie mesin sangar tp mure pisan,bisa buat nakutin tetangga,bole.

*gakbolehlebihempatjuta\tingtong

Om Al,katanya gk overheat,tp malah mati kalo macet2.

Post Reply