RPM stationer naek turun

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: RPM stationer naek turun

Post by meneer » Mon Jan 05, 2009 5:08 pm

karbu udah soak? :?:
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: RPM stationer naek turun

Post by pauluspaska » Mon Jan 05, 2009 10:22 pm

Sok atuh om khatamin dulu ke tkg karbu.

Kalo msh naek turun jg, ehem..ehem..beli delko lg deh B-)

Gw mpe bosen sama karbu kekeke

Om duy, gimana ngomporinya ni?..

Nawee
GC Whore
GC Whore
Posts: 2264
Joined: Mon May 26, 2008 3:43 pm
Location: Medan-Banten-Jakarta-Bandung

Re: RPM stationer naek turun

Post by Nawee » Tue Jan 06, 2009 7:35 am

settingan karbna benerin lg om....
kl perlu ganti karb FJ40 tinggal tmbh adaptor + bolongin kap mesinnya dikit aja... :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: RPM stationer naek turun

Post by meneer » Tue Jan 06, 2009 7:59 am

ganti dual carb :twisted: :twisted: :twisted:





kompor : ON
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

edoy

Re: RPM stationer naek turun

Post by edoy » Tue Jan 06, 2009 8:01 am

ada yang gak kenceng kali masang bautnya pas tune up... jadi pas di geber pada kendor tuh baut... kalo motor gw sih sering gitu... karena sering di bongkar karbunya, stelan bautnya jadi pada kaga ngepas.. baru tune up 2 hari stelan uda berubah... kalo rpm naek turun kan bisa karena stelan anginnya yang kaga pas (kata tukang bengkel) atau baut stelannya ada yang bocor,... trus satu lagi nih saran dari bengkel gw.. kalo naek ef jangan panasan... emang larinya kenceng, tapi banyak part yang udah tua, apalagi kalo mesinnya masih standart, pasti banyak yang kalah, partnya... hehehe..

kemaren aja gw tembus 140 kmh, tapi pas parkir, tiba tiba terdengar letupan dari ruang mesin.. pas gw buka kapnya.. ternyata selang radioator pecah... terpaksa dah di tambel seadanya trus jalan 20 kmh sampe rumah...

kata orang bengkel.. kalo abis ngebut, mesin jangan langsung di matiin... di diemin dulu, kalo bisa sampe kipas radiator mati... huh... ribet juga pake nova.. harus sabar... mo di jual.. sayang.. mo di diemin karatan.. lalu harus bagaimana lagi... :roll:

sori ya curhat...

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: RPM stationer naek turun

Post by badooy » Tue Jan 06, 2009 8:19 am

meneer wrote:ganti dual carb :twisted: :twisted: :twisted:





kompor : ON
tanggung bener ngomporinnya....
ganti KARBURATOR JARDM YANG GRESS DAN BARU...



*kompordiluarprediksi :P

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: RPM stationer naek turun

Post by badooy » Tue Jan 06, 2009 8:20 am

edoy wrote:ada yang gak kenceng kali masang bautnya pas tune up... jadi pas di geber pada kendor tuh baut... kalo motor gw sih sering gitu... karena sering di bongkar karbunya, stelan bautnya jadi pada kaga ngepas.. baru tune up 2 hari stelan uda berubah... kalo rpm naek turun kan bisa karena stelan anginnya yang kaga pas (kata tukang bengkel) atau baut stelannya ada yang bocor,... trus satu lagi nih saran dari bengkel gw.. kalo naek ef jangan panasan... emang larinya kenceng, tapi banyak part yang udah tua, apalagi kalo mesinnya masih standart, pasti banyak yang kalah, partnya... hehehe..

kemaren aja gw tembus 140 kmh, tapi pas parkir, tiba tiba terdengar letupan dari ruang mesin.. pas gw buka kapnya.. ternyata selang radioator pecah... terpaksa dah di tambel seadanya trus jalan 20 kmh sampe rumah...

kata orang bengkel.. kalo abis ngebut, mesin jangan langsung di matiin... di diemin dulu, kalo bisa sampe kipas radiator mati... huh... ribet juga pake nova.. harus sabar... mo di jual.. sayang.. mo di diemin karatan.. lalu harus bagaimana lagi... :roll:

sori ya curhat...
wah.. pdhl gw sering tuh abis lari2 langsung matiin...

supaya gak dijual, atau didiemin.. udah dipinjemin aja... :P

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: RPM stationer naek turun

Post by meneer » Tue Jan 06, 2009 8:33 am

edoy wrote:ada yang gak kenceng kali masang bautnya pas tune up... jadi pas di geber pada kendor tuh baut... kalo motor gw sih sering gitu... karena sering di bongkar karbunya, stelan bautnya jadi pada kaga ngepas.. baru tune up 2 hari stelan uda berubah... kalo rpm naek turun kan bisa karena stelan anginnya yang kaga pas (kata tukang bengkel) atau baut stelannya ada yang bocor,... trus satu lagi nih saran dari bengkel gw.. kalo naek ef jangan panasan... emang larinya kenceng, tapi banyak part yang udah tua, apalagi kalo mesinnya masih standart, pasti banyak yang kalah, partnya... hehehe..

kemaren aja gw tembus 140 kmh, tapi pas parkir, tiba tiba terdengar letupan dari ruang mesin.. pas gw buka kapnya.. ternyata selang radioator pecah... terpaksa dah di tambel seadanya trus jalan 20 kmh sampe rumah...

kata orang bengkel.. kalo abis ngebut, mesin jangan langsung di matiin... di diemin dulu, kalo bisa sampe kipas radiator mati... huh... ribet juga pake nova.. harus sabar... mo di jual.. sayang.. mo di diemin karatan.. lalu harus bagaimana lagi... :roll:

sori ya curhat...
buat turbo kali tuh om...hihi... :D
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: RPM stationer naek turun

Post by meneer » Tue Jan 06, 2009 8:40 am

el_meler wrote:weleh2....klo bis lari lsg dimatiin ya remek om hihihi nova ane malah sengaja diremekin, makin lama makin sayang dijual, walo godaan sering menerjang cieeeee :mrgreen:

tembus 140 kph ??? hmm......msh 120 kph, jalan biasa seh, nunggu tar pas di tol ajah (sini mana ada jalan tol hikz) akakakaka
ada tuh..lumajang - leces bisa tembusin 140 tuh :D

tapi awas pasar ranu :lol:
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

edoy

Re: RPM stationer naek turun

Post by edoy » Tue Jan 06, 2009 9:01 am

mau jalanan panjang?... makanya maen ke kalimantan... hampir 100 kiloan lebih jalanannya lurus dan mulus.. wakakakakaka jebol jebol tuh mesin... ek ek ek....

Post Reply