Karburator Bermasalah
Posted: Wed Oct 29, 2014 12:27 pm
Bismillah, Thread Pertama Saya setelah kenalan
*pinjem gambar om Khrisna
Saya punya masalah dengan karburator nih om, siapa tau ada yg bisa bantu
Sudah keluar masuk spesialis karbu, sampai ke beberapa bengkel belum juga nemu setelan yang pas dan irit seperti pertama saya dapet ni mobil.
yang ada sekarang, knalpot jelaga item, busi item, injek gas puteran bawah ndut2an begitu juga pas lepas gas juga ndut2an dan yang paling males adalah boros. Saya itung ni mobil cuma dapet sekitar 1:6 sampe 1:8 tanpa AC dalkot
Yang sudah saya lakuin,
Overhaul Karbu (bersihin pake Carburator Cleaner) ganti beberapa part dg repair kit, Setel Ulang karbu
Setel pengapian Delco, Stel Klep
Pertanyaannya:
1. Apalagi yang mesti saya lakuin ya om , Setel sendiri juga g nemu settingannya, bengkel juga tak ada hasil
2. *gambar 1 : Apasih fungsinya ijo2 itu om, apakah vital? sekarang punya saya g ada, kalo selang vacum dipasang ke *gambar2 malah RPM dut2an goyang2, alhasil saya lepas dan saya buntuin. Mesin stabil.
3. *gambar 3 : Bengkel menganalisa inilah yang bikin boros, pas putaran atas 5000rpm bensin ngocor, jadi sekarang dilepas. Apa sih fungsi dan Efek kalo dilepas?
4. Apakah bener kata bengkel spuyer2 di dalem karbu, slow, idle, mainjet di GC paten/g bisa diganti? *yg didalem repairkit cuma stelan angin sama, spuyer kecil 1
5. Kalo terpaksa g bisa dibenerin, ganti DC secara prinsip kerjanya, BBMnya jadi lebih boros/irit ya om?
segitu dulu om, ditunggu sharingnya
Terima Kasih
*pinjem gambar om Khrisna
Saya punya masalah dengan karburator nih om, siapa tau ada yg bisa bantu
Sudah keluar masuk spesialis karbu, sampai ke beberapa bengkel belum juga nemu setelan yang pas dan irit seperti pertama saya dapet ni mobil.
yang ada sekarang, knalpot jelaga item, busi item, injek gas puteran bawah ndut2an begitu juga pas lepas gas juga ndut2an dan yang paling males adalah boros. Saya itung ni mobil cuma dapet sekitar 1:6 sampe 1:8 tanpa AC dalkot
Yang sudah saya lakuin,
Overhaul Karbu (bersihin pake Carburator Cleaner) ganti beberapa part dg repair kit, Setel Ulang karbu
Setel pengapian Delco, Stel Klep
Pertanyaannya:
1. Apalagi yang mesti saya lakuin ya om , Setel sendiri juga g nemu settingannya, bengkel juga tak ada hasil
2. *gambar 1 : Apasih fungsinya ijo2 itu om, apakah vital? sekarang punya saya g ada, kalo selang vacum dipasang ke *gambar2 malah RPM dut2an goyang2, alhasil saya lepas dan saya buntuin. Mesin stabil.
3. *gambar 3 : Bengkel menganalisa inilah yang bikin boros, pas putaran atas 5000rpm bensin ngocor, jadi sekarang dilepas. Apa sih fungsi dan Efek kalo dilepas?
4. Apakah bener kata bengkel spuyer2 di dalem karbu, slow, idle, mainjet di GC paten/g bisa diganti? *yg didalem repairkit cuma stelan angin sama, spuyer kecil 1
5. Kalo terpaksa g bisa dibenerin, ganti DC secara prinsip kerjanya, BBMnya jadi lebih boros/irit ya om?
segitu dulu om, ditunggu sharingnya
Terima Kasih