Page 2 of 2

Re: internal part blok mesin ZC apakah bisa dimasukan ke blo

Posted: Thu Feb 19, 2015 8:18 pm
by krisnadew
Seinget saya ..

d13 vs d16
Kruk as beda, artiny jika kruk as d16 dipakai di d13 g bisa
Stang seker beda, krn journal sdh beda
Seker d16 kl dipakai di d13 diameter buringny g nutut, alias jd tipis

Jika ada salah monggo dikoreksi ,,

Salam ..onde onde

Re: internal part blok mesin ZC apakah bisa dimasukan ke blo

Posted: Thu Feb 19, 2015 8:43 pm
by saiful
Makasih om kumel, makasih om reza, makasih om krisna atas masukannya..intinya ribeT kayaknya kalo kawin silang..

ZC sohc om arozi..

Re: internal part blok mesin ZC apakah bisa dimasukan ke blo

Posted: Mon Mar 02, 2015 1:16 am
by adi_vostro
Kruk as ZC nggk bisa dipake di block standard nouva dan grandcivic,journal metalnya beda..
Stang seher nggk bisa dipake jg..
Kalo seher sih setau saya sama..74,9mm ukurannya..tp walopun sama,ngapain jg pake seher zc,soalnya seher zc mah lowcomp..
Setau saya sih d series perbedaan cc nya cm karena beda stroke aja..1300 cc stroke 76mm,1500 cc stroke 82,5 mm,1600 stroke 90 mm..

Re: internal part blok mesin ZC apakah bisa dimasukan ke blo

Posted: Mon Mar 02, 2015 3:34 pm
by rezayolando
adi_vostro wrote:Kruk as ZC nggk bisa dipake di block standard nouva dan grandcivic,journal metalnya beda..
Stang seher nggk bisa dipake jg..
Kalo seher sih setau saya sama..74,9mm ukurannya..tp walopun sama,ngapain jg pake seher zc,soalnya seher zc mah lowcomp..
Setau saya sih d series perbedaan cc nya cm karena beda stroke aja..1300 cc stroke 76mm,1500 cc stroke 82,5 mm,1600 stroke 90 mm..
Nah mantab nih dapet ilmu cuma" dr om vostro..
Mksh om semoga menjadi bermanfaat semua ilmunya..