Page 1 of 1

(ask) karet dan kaki kaki

Posted: Wed May 28, 2014 11:35 am
by Candraocta
mohon pencerahan kaka kaka dan om om senior. :) ane candra dari belantara kalimantan timur grand civic 89
Baru 5 bulan punya grandy, lumayan bayak PRnya, sementara mau konsen ke kaki kaki,
1. mau ganti semua karet karet, kira kira ada berapa pasang karet di kaki kaki grandy om? trus kira kira normalnya habis brapa duit? mau langsung ke bengkel, tapi setidaknya mengerti dlu tentang kaki kaki supaya gak di culunin montir nakal hehe (sekedar info dari rumah ke bengkel /toko sparepart jarak kkurang lebih 30km mesti naik klotok dlu nyebrang sungai) :((
2. klo ada rekom nmor hp untuk beli karet di pulau jawa
3. sering liat mobil tahun 80an yang bermasalah dg kaki kaki yang patah dijalan, itu yang sering patah bagian mananya om? ane jd ngeri jg klo mau perjalanan jauh, maklum tempat ane kontur jalananya tak semulus paha syahrini
mohon pencerahanya om om O:-)

Re: (ask) karet dan kaki kaki

Posted: Wed May 28, 2014 4:37 pm
by adeindra
coba bantu jawab
1. banyaaak
bagian depan salah satu sisi ada tierod, longtierod, damper shock, balljoin bawah, balljoin atas, bushing di arm atas, bushing di stabiliser link
bagian depan salah satu sisi ada bushing tariling arm, bushing di bawah shock, bushing di lower control arm, bushing di "tulang anjing"
tembus jutaan kalo ganti semua

coba liat kesini biar lebih jelas
http://www.grandcivic.com/viewtopic.php?f=36&t=5821
http://www.lingshondaparts.com/honda_ca ... d_01=14642
keliatan ada gambar part2 yang ada di kaki2 di salah satu gambarnya

part salah satu sisi kaki depan
http://www.lingshondaparts.com/honda_ca ... k_03=14642
part di salah satu kaki belakang
http://www.lingshondaparts.com/honda_ca ... k_03=14642
part bagian dari shock depan dan belakang
http://www.lingshondaparts.com/honda_ca ... k_03=14642
http://www.lingshondaparts.com/honda_ca ... k_03=14642
part bagian dari knuckle
http://www.lingshondaparts.com/honda_ca ... k_03=14642

2. cobain deh pieter bintang baru di bekasi. mungkin bisa bantu kirim part. 0818 0877 0888

3. biasanya tie rod copot as roda lepas om

Re: (ask) karet dan kaki kaki

Posted: Wed May 28, 2014 5:10 pm
by Candraocta
adeindra wrote:coba bantu jawab
1. banyaaak
bagian depan salah satu sisi ada tierod, longtierod, damper shock, balljoin bawah, balljoin atas, bushing di arm atas, bushing di stabiliser link
bagian depan salah satu sisi ada bushing tariling arm, bushing di bawah shock, bushing di lower control arm, bushing di "tulang anjing"
tembus jutaan kalo ganti semua

coba liat kesini biar lebih jelas
http://www.grandcivic.com/viewtopic.php?f=36&t=5821
http://www.lingshondaparts.com/honda_ca ... d_01=14642
keliatan ada gambar part2 yang ada di kaki2 di salah satu gambarnya

part salah satu sisi kaki depan
http://www.lingshondaparts.com/honda_ca ... k_03=14642
part di salah satu kaki belakang
http://www.lingshondaparts.com/honda_ca ... k_03=14642
part bagian dari shock depan dan belakang
http://www.lingshondaparts.com/honda_ca ... k_03=14642
http://www.lingshondaparts.com/honda_ca ... k_03=14642
part bagian dari knuckle
http://www.lingshondaparts.com/honda_ca ... k_03=14642

2. cobain deh pieter bintang baru di bekasi. mungkin bisa bantu kirim part. 0818 0877 0888

3. biasanya tie rod copot as roda lepas om
Makasih om pencerahanya :)

Re: (ask) karet dan kaki kaki

Posted: Wed May 28, 2014 5:17 pm
by Candraocta
3. biasanya tie rod copot as roda lepas om[/quote]

Berarti kasusnya itu sering lepas ya om bukan patah ?

Re: (ask) karet dan kaki kaki

Posted: Mon Jul 18, 2016 11:23 am
by chitato
ngikut nyimak aja om ...masih baru

Re: (ask) karet dan kaki kaki

Posted: Fri Aug 19, 2016 9:32 pm
by budi hermawan
Yg paling besar kemungkinan itu biasax ball joint atas bawah om,perlu perhatian tuh bagian itu,btw sy jg kaltim om,dibpp,om dimana ya

Re: (ask) karet dan kaki kaki

Posted: Sat Aug 20, 2016 2:55 am
by Pa'de Gung
Candraocta wrote:3. biasanya tie rod copot as roda lepas om

Berarti kasusnya itu sering lepas ya om bukan patah ?
cukup jarang kasus begini di kakiĀ² grand civic.
biasanya tie rod ato ball joint sudah keburu diganti sebelum copot.., karena baru oblak aja sudah bunyi berisik dan sangat ga nyaman dipake jalan.

yg agak sering malah arm radius rod patah. ini dikarenakan kesalahan saat memasang karet bushing, sehingga arm tidak bisa bergerak mengikuti ayunan kaki2 lalu patah.