permisi para suhu sekalian, ane mau coba konsultasi nih, sebelumnya ane udah baca baca di forum tapi masih belum yakin nih mau coba buka topik lagi buat solusi permasalahan LX ane hehe
jadi gini ceritanya, mobil ane LX tahun 88, kalo pas dibawa lari sekitar 50/60 km/h kena lobang atau jalan tambelan tuh mobil goyang kanan kiri kaya mabok gitu om , tapi untuk kaki kaki nya gada suara gludak gludak gitu cukup adem hanya kalo di poldur lupa nge rem dikit ada bunyi nyit nyit pas mobil ngayun.. setir pun kalo ane lepas tetep lurus ga lari kanan kiri , kemaren udah sempet cek di bengkel kaki kaki mang lili di sekitaran hj. nawi, kata mekanik nya kena ball joint kiri atas bawah dan kanan bawah serta tierod kanan kiri.. untuk shock belum sempet di cek, berhubung dompet lagi tiris jadi parts nya belom ada yang diganti, nah pertanyaan ane
1. apakah kalo mobil goyang kaya gitu, yang lemah tierod & ball joint serta bushing"nya ?
2. karena ane masih ragu, apakah shockbreaker lemah bikin goyang kaya gitu? kalo iya apakah sekitaran stooper sama support aja yg kena apa shock satu set kena juga? kalo shock sih menurut penglihatan ane belom ada kebocoran dan membal nya juga menurut ane masih enak..
3. untuk harga parts tersebut kisaran berapa ya suhu?
4. apakah berpengaruh dari velg/ban kah? ane pake velg ukuran 15x8 et 20 untuk ban pake GT Radial champiro sx2 195/50
kira'' yang utama diganti itu no 1 atau 2? hehe maklum kantong ank kuliahan ga kuat kalo ganti semua sekaligus
terimakasih buat para suhu-suhu mohon maaf kalo merepotkan.. salam GC
kaki - kaki depan lx 88, biar lebih yakin aja :D
Re: kaki - kaki depan lx 88, biar lebih yakin aja :D
1. betuul
2. kalo shock lemah pengaruh ke bantingan bukan ke goyang
3. ball join atas yang harga barunya lengkap ama besi armnya sampe 800rebu 1 nya. kalo bawah 400rebuan.. tierod tergantung merek apa tapi start dari 150rebuan dah satunya
4. cek saja apakah kembangan ban masih bagus dan velg engga peyang? tapi tetep sumber masalah mah kaki2
nomer 1 duluan dong.
2. kalo shock lemah pengaruh ke bantingan bukan ke goyang
3. ball join atas yang harga barunya lengkap ama besi armnya sampe 800rebu 1 nya. kalo bawah 400rebuan.. tierod tergantung merek apa tapi start dari 150rebuan dah satunya
4. cek saja apakah kembangan ban masih bagus dan velg engga peyang? tapi tetep sumber masalah mah kaki2
nomer 1 duluan dong.
Re: kaki - kaki depan lx 88, biar lebih yakin aja :D
Oke om ade berarti yg diutamakan yg nomor 1 dulu ya..adeindra wrote:1. betuul
2. kalo shock lemah pengaruh ke bantingan bukan ke goyang
3. ball join atas yang harga barunya lengkap ama besi armnya sampe 800rebu 1 nya. kalo bawah 400rebuan.. tierod tergantung merek apa tapi start dari 150rebuan dah satunya
4. cek saja apakah kembangan ban masih bagus dan velg engga peyang? tapi tetep sumber masalah mah kaki2
nomer 1 duluan dong.
Nah kalo ane ganti ball joint sama tierod nya dulu udah cukup ngurangin goyang nya ga ya?
thanks om ade utk solusinya: D
- Ctrl_Alt_Del
- GC Enthusiast
- Posts: 547
- Joined: Sun Jun 22, 2008 7:48 am
- Location: Bogor
Re: kaki - kaki depan lx 88, biar lebih yakin aja :D
klo dijalan jelek / jalan conblock ga bunyi², coba cek karet trailing arm belakang..
nb klo buka balljoint ama orang bengkel bilang jgn digetok pake palu, malah bikin tambah rusak.. minta pake tracker.. biasanya pada males tuh montirnya lgsg getok aja..
.
nb klo buka balljoint ama orang bengkel bilang jgn digetok pake palu, malah bikin tambah rusak.. minta pake tracker.. biasanya pada males tuh montirnya lgsg getok aja..
.
Re: kaki - kaki depan lx 88, biar lebih yakin aja :D
oke om nanti ane cek karet nya juga..Ctrl_Alt_Del wrote:klo dijalan jelek / jalan conblock ga bunyi², coba cek karet trailing arm belakang..
nb klo buka balljoint ama orang bengkel bilang jgn digetok pake palu, malah bikin tambah rusak.. minta pake tracker.. biasanya pada males tuh montirnya lgsg getok aja..
.
betul tuh om kemaren pas di cek sama montirnya main getok aja pake pali sampe ane ga tega liatnya
thanks om buat masukannya