Ban botak sebelah

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to rims, brake, suspension, reinforcement, etc related..
gonx12
GC Noob
GC Noob
Posts: 2
Joined: Fri Apr 13, 2018 3:16 pm
Contact:

Re: Ban botak sebelah

Post by gonx12 » Fri Apr 13, 2018 4:01 pm

tjahyo.ef wrote:
Wed Aug 31, 2016 6:44 pm
Heran ban depan sblah kiri kok cepet botak yah bagian dalam, kira2 mslah ada dmn pdhal belinya spasang dlu? Pake 185/55/15 dpn blkang,shock&per ud balik standart loh.. ada tmen saranin suruh blancing+spooring
Kira2 mnrut pr senior lgkah prtama gmn dlu nih? Sdih jg krn ud gk brani bwa jauh tkut ....
Nah, bener tuh om memang wajib di balancing sama spooring sih biar awet. Apalagi kl biasa lewat jalanan yang enggak mulus, ya harus ekstra hati2 bawa mobilnya kalo ga mau cepet botak bannya.
Butuh jasa rental mobil jakarta? Hubungi ASSA Rent segera

mareda
GC Noob
GC Noob
Posts: 15
Joined: Thu Aug 24, 2017 6:24 pm

Re: Ban botak sebelah

Post by mareda » Tue Jun 19, 2018 9:11 am

Pa'de Gung wrote:
Fri Dec 09, 2016 12:18 am
kebanyakan dari bushing arm, tapi tidak sedikit yg disebabkan pergeseran dudukan arm. mungkin karena sering hajar jalan berlubang.
untuk ban belakang bisa diganjal ring di dudukan arm, kalo yg depan agak susah, karena baut dudukannya ngadep ke atas.

ooiya..yg saya maksut disini camber minus/ bagian atas ban masuk, sisi dalam ban cepet abis.
bengkel ngawi yang recomended dimana pak de gung? Mengatasi hal ini

User avatar
jimbuntu
GC Noob
GC Noob
Posts: 43
Joined: Tue Mar 01, 2011 5:18 pm

Re: Ban botak sebelah

Post by jimbuntu » Fri Aug 27, 2021 2:45 pm

Sedang mengalami ini......
Selesai dari bengkel siang ini, laporan dari montir, harus di setel ulang kaki kaki depan......
Ban baru 2 tahun pakai, sudah kemakan sebelah dalam, sudah kena kawat2nya...

User avatar
*jarno*
GC Whore
GC Whore
Posts: 3295
Joined: Thu May 22, 2008 11:11 pm
Location: Bdg
Contact:

Re: Ban botak sebelah

Post by *jarno* » Mon Sep 06, 2021 11:45 am

jimbuntu wrote:
Fri Aug 27, 2021 2:45 pm
Sedang mengalami ini......
Selesai dari bengkel siang ini, laporan dari montir, harus di setel ulang kaki kaki depan......
Ban baru 2 tahun pakai, sudah kemakan sebelah dalam, sudah kena kawat2nya...
kalo harus ganti juga jangan sebelah aja, bagusnya sepasang kanan-kiri.
oldskool japanese warrior

User avatar
jimbuntu
GC Noob
GC Noob
Posts: 43
Joined: Tue Mar 01, 2011 5:18 pm

Re: Ban botak sebelah

Post by jimbuntu » Wed Sep 08, 2021 12:32 pm

Ok Baik bang @jarno
ternyata harus bongkar kaki kaki depan dulu.....
benar-benar harus di stel ulang.... "nyekeh" terlalu parah, mempengaruhi ban belakang juga.
Sasis body masih bagus, menurut mas bengkel.
mau ke bengkel khusus kaki kaki nih.
Kalau di Salatiga atau Jogja, dimana ya?

aldilee18
GC Noob
GC Noob
Posts: 5
Joined: Sat Feb 06, 2021 8:57 pm

Re: Ban botak sebelah

Post by aldilee18 » Thu Oct 28, 2021 10:38 pm

mohon.nanya.klo.stir.narik.kekanan.kenapa.ya?padahal.sdh.spooring.tpi.ga.ngaruh.bener.ga.sih.tinggi.per.kiri.dan.kanan.itu.berbeda?.sy.punya.tingginya.sama.sedangkan.katanya.yg.sebelah.kanan.harus.lebih.tinggi

User avatar
*jarno*
GC Whore
GC Whore
Posts: 3295
Joined: Thu May 22, 2008 11:11 pm
Location: Bdg
Contact:

Re: Ban botak sebelah

Post by *jarno* » Fri Oct 29, 2021 2:41 pm

harusnya sama tinggi om.
yang sering kejadian adalah kanan lebih rendah, biasanya di mobil2 yang sering dipakai sendiri. itu pun ga keliatan kalau ngga diukur.
oldskool japanese warrior

aldilee18
GC Noob
GC Noob
Posts: 5
Joined: Sat Feb 06, 2021 8:57 pm

Re: Ban botak sebelah

Post by aldilee18 » Sun Oct 31, 2021 8:31 pm

siap.om.makasih.jawabannya.sy.akan.coba.ukur.tingginya.keliatannya.sih.sama2.1.jari.kiri.kanan

Post Reply