masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic
-
- GC Noob
- Posts: 8
- Joined: Mon Jun 20, 2011 8:59 am
Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic
trhx buat bro,ctrl_alt_del , untuk mas black_LX sayablm pernah pakai untuk nanjak bos,karena belum sempurna,tp saya selalu pakai gigi 2 dahulu baru kemudian naik ke D3 dan D4 karena itulah problem saya,mungkin dari mas bro2 skalian,ada solusi dan pendapat lain?
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic
Kalau matic sehat, posisi start biasanya gak masalah di D4, nanjak pun bakal disikat.
Sekarang saya perlakukan matic dengan hati-hati. Gak pernah dibikin buat tarik-tarikan, jarang dipindah-pindah ke D3 atau D2, kalau mau narik kudu halus - gak pernah hentak.
Sekarang saya perlakukan matic dengan hati-hati. Gak pernah dibikin buat tarik-tarikan, jarang dipindah-pindah ke D3 atau D2, kalau mau narik kudu halus - gak pernah hentak.
Grandcivic Kaca Gelap
-
- GC Noob
- Posts: 15
- Joined: Wed Sep 15, 2010 10:57 am
Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic
Om mau tanya kalo di perseneleng matic kan ada :
P = parkir, R = mundur, N = netral, D4 = 1,2,3,4, D3 = 1,2,3, dan 2 = 1,2 atau 2 aja.
Lx saya kalo start awal atau untuk nanjak pake 2 itu lemot banget tapi kalo pake D3 atau D4 lancar jaya, Tapi kalo untuk ngebalap mobil depan pake 2 ngacir-ngacir aja.
Terus kalo mau start di jalan yang rata pake 2 saya lepas rem dan lepas gas mobil gak mau gerak tapi kalo pake D3, D4 mobil maju atau pake R mobil mundur. Begitu pula kalo start di jalan yang agak nanjak pake 2 saya lepas rem dan lepas gas mobil malah mundur sedangkan pake D3 atau D4 mobil diam atau malah bergerak maju tergantung ketinggian tanjakannya sih.
Jadi perseneling 2 itu sebenarnya 1,2 atau hanya gigi 2 aja. Kalo bener perseneleng 2 itu 1,2 berarti matic saya bermasalah dong, tapi kalo 2 itu hanya gigi 2 aja ya wajar kalo start pake gigi 2 agak lemot.
Kalo pindah-pindah perseneling matic bisa bikin matic cepet rusak ya om. saya sering pindah-pindah kalo mau balap mobil depan. apa lagi kalo mau balap mobil trailer yang panjang langsung turunin perseneleng ke 2 om.
P = parkir, R = mundur, N = netral, D4 = 1,2,3,4, D3 = 1,2,3, dan 2 = 1,2 atau 2 aja.
Lx saya kalo start awal atau untuk nanjak pake 2 itu lemot banget tapi kalo pake D3 atau D4 lancar jaya, Tapi kalo untuk ngebalap mobil depan pake 2 ngacir-ngacir aja.
Terus kalo mau start di jalan yang rata pake 2 saya lepas rem dan lepas gas mobil gak mau gerak tapi kalo pake D3, D4 mobil maju atau pake R mobil mundur. Begitu pula kalo start di jalan yang agak nanjak pake 2 saya lepas rem dan lepas gas mobil malah mundur sedangkan pake D3 atau D4 mobil diam atau malah bergerak maju tergantung ketinggian tanjakannya sih.
Jadi perseneling 2 itu sebenarnya 1,2 atau hanya gigi 2 aja. Kalo bener perseneleng 2 itu 1,2 berarti matic saya bermasalah dong, tapi kalo 2 itu hanya gigi 2 aja ya wajar kalo start pake gigi 2 agak lemot.
Kalo pindah-pindah perseneling matic bisa bikin matic cepet rusak ya om. saya sering pindah-pindah kalo mau balap mobil depan. apa lagi kalo mau balap mobil trailer yang panjang langsung turunin perseneleng ke 2 om.
Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic
wahh ijin nyimak om, kebeneran pake matic juga soalnya..setau saya 2 itu gigi 1-2 om soalnya udah test nanjak pake D4-D3-2 sama aja rasanyanya,cm bedanya klo pake 2 mau rpm tinggi tetep ga pindah persnelengnya kaya pake D3 atau D4
"No one cares if the roads are terrible where you live. If you're not low, you're not low!"
....
....
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic
Sebenarnya matic punya fungsi kick down utk nyalib, tinggal injak pedal gas lebih dalam mendadak tapi jangan sampai hentak, nanti dia akan menyesuaikan gear yang diperlukan.
Untuk menanjak curam pun sebenarnya D4 bisa handle, saya pernah menanjak 45 derajat pakai D4, matic langsung sesuaikan gear yang sesuai.
Pemakaian tiap gear ada kecepatan maksimal loh. Di manual ada catatannya.
Jadi kalau lagi lari, pindah ke 2 bisa bikin tekanan di matic yang berlebihan.
Coba kuras oli matic semuanya aja om, trus perlakukan matic lebih halus.
Untuk menanjak curam pun sebenarnya D4 bisa handle, saya pernah menanjak 45 derajat pakai D4, matic langsung sesuaikan gear yang sesuai.
Pemakaian tiap gear ada kecepatan maksimal loh. Di manual ada catatannya.
Jadi kalau lagi lari, pindah ke 2 bisa bikin tekanan di matic yang berlebihan.
Coba kuras oli matic semuanya aja om, trus perlakukan matic lebih halus.
Grandcivic Kaca Gelap
Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic
waduwwww... saya malah ampir ga pernah pake 2 ..bukannya 2 itu terbatas kecepatannya kalo utk nyalip om? kalo saya sih paling kalo udh bener2 ngebet mo nyalip baru pake D3..masi dapet sekitar 60-80 kpj..sisanya hampir selalu di D4bean kusuma wrote:Om mau tanya kalo di perseneleng matic kan ada :
P = parkir, R = mundur, N = netral, D4 = 1,2,3,4, D3 = 1,2,3, dan 2 = 1,2 atau 2 aja.
Lx saya kalo start awal atau untuk nanjak pake 2 itu lemot banget tapi kalo pake D3 atau D4 lancar jaya, Tapi kalo untuk ngebalap mobil depan pake 2 ngacir-ngacir aja.
Terus kalo mau start di jalan yang rata pake 2 saya lepas rem dan lepas gas mobil gak mau gerak tapi kalo pake D3, D4 mobil maju atau pake R mobil mundur. Begitu pula kalo start di jalan yang agak nanjak pake 2 saya lepas rem dan lepas gas mobil malah mundur sedangkan pake D3 atau D4 mobil diam atau malah bergerak maju tergantung ketinggian tanjakannya sih.
Jadi perseneling 2 itu sebenarnya 1,2 atau hanya gigi 2 aja. Kalo bener perseneleng 2 itu 1,2 berarti matic saya bermasalah dong, tapi kalo 2 itu hanya gigi 2 aja ya wajar kalo start pake gigi 2 agak lemot.
Kalo pindah-pindah perseneling matic bisa bikin matic cepet rusak ya om. saya sering pindah-pindah kalo mau balap mobil depan. apa lagi kalo mau balap mobil trailer yang panjang langsung turunin perseneleng ke 2 om.
tp harap maklum yah..sy tau fungsi kickdown aja baru pas makan nasi goreng sama om mads
-
- GC Noob
- Posts: 15
- Joined: Wed Sep 15, 2010 10:57 am
Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic
Oli Matic baru ganti om blom sampe 2000km tapi pake dexron II. sebenernya yang cocok oli matic untuk LX itu dexron II apa dexron III ?
Trus Mobil saya kalo dari gigi 1 mau ke gigi 2 agak sedikit ngehentak, itu normal apa gak ya om ?
Perseneleng 2 saya pake cuma untuk ngebalap mobil didepan trutama mobil trailer di jalan biasa dan 2 jalur ya om bukan di tol sama untuk turunan aja om. Kalo di jalan tol baru 60 - 100 kpj pake D4 terus gak pernah pake 2.
Maklum om saya biasa pake manual jadi blom bisa kick down yang alus pasti aja suka nyentak, kan gak enak sama penumpang apa lagi kalo lagi bawa mertua. Mungkin kaki kanan saya kudu di sekolahin dulu ya om...biar bisa kick down yang alus
Jadi Lx matic saya saya perlukukan seperti mobil manual om, kalo mau balap mobil didepan saya turunin ke D3 dulu kalo diliat depan kosong gak ada mobil dari arah yang berlawanan turunin deh ke 2 langsung tancap gas trus naikin ke D3 lagi baru D4.
Kalo cara bawa matic kaya gitu, bisa bikin matic cepet rusak apa gak ya om?
Trus Mobil saya kalo dari gigi 1 mau ke gigi 2 agak sedikit ngehentak, itu normal apa gak ya om ?
Kalo mobil saya rasanya beda om, emang kalo pake 2 itu tetep kuat untuk nanjak walaupun muatan penuh 5 orang Dewasa ditambah 2 orang anak usia 5 tahun tapi agak lemot di bandingkan D3 dan D4. Kalo pake D3 atau D4 masih enteng buat nanjak, sekarang kalo mau nanjak saya pake D4 atau D3 aja.mads wrote:wahh ijin nyimak om, kebeneran pake matic juga soalnya..setau saya 2 itu gigi 1-2 om soalnya udah test nanjak pake D4-D3-2 sama aja rasanyanya,cm bedanya klo pake 2 mau rpm tinggi tetep ga pindah persnelengnya kaya pake D3 atau D4
Waduh Om...kalo di jalan biasa saya gak pernah sampe 60 kpj apalagi 80 kpj bisa marah satpam di sebelah saya, paling 40 - 50 kpj aja om.Fieldz wrote: waduwwww... saya malah ampir ga pernah pake 2 ..bukannya 2 itu terbatas kecepatannya kalo utk nyalip om? kalo saya sih paling kalo udh bener2 ngebet mo nyalip baru pake D3..masi dapet sekitar 60-80 kpj..sisanya hampir selalu di D4
tp harap maklum yah..sy tau fungsi kickdown aja baru pas makan nasi goreng sama om mads
Perseneleng 2 saya pake cuma untuk ngebalap mobil didepan trutama mobil trailer di jalan biasa dan 2 jalur ya om bukan di tol sama untuk turunan aja om. Kalo di jalan tol baru 60 - 100 kpj pake D4 terus gak pernah pake 2.
Maklum om saya biasa pake manual jadi blom bisa kick down yang alus pasti aja suka nyentak, kan gak enak sama penumpang apa lagi kalo lagi bawa mertua. Mungkin kaki kanan saya kudu di sekolahin dulu ya om...biar bisa kick down yang alus
Jadi Lx matic saya saya perlukukan seperti mobil manual om, kalo mau balap mobil didepan saya turunin ke D3 dulu kalo diliat depan kosong gak ada mobil dari arah yang berlawanan turunin deh ke 2 langsung tancap gas trus naikin ke D3 lagi baru D4.
Kalo cara bawa matic kaya gitu, bisa bikin matic cepet rusak apa gak ya om?
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic
Om Kusuma, Perlakuan kayak gitu mempercepat matic ngadat. Saya pernah gitu soalnya. Ditambah suka balapan sama motor
Sudah dikuras berkali-kali tetep gak bisa bener tuh matic...(Ketahan di gear 3 walau pakai D4)
Kalau mau berasa bertenaga jangan pakai matic om
Sudah dikuras berkali-kali tetep gak bisa bener tuh matic...(Ketahan di gear 3 walau pakai D4)
Kalau mau berasa bertenaga jangan pakai matic om
Grandcivic Kaca Gelap
Re: masalah perseneleng di grand civic LX 1988 automatic
bukannya honda tu ada oli khusus matic nya?
yang dijual se liter an
yang dijual se liter an
B J O
- yudy
- GC Whore
- Posts: 2935
- Joined: Wed Dec 16, 2009 11:18 am
- Location: Pancoran-Pinang Ranti-Cibubur-Sentul City
- Contact:
Re: perseneleng di grand civic LX 1988 automatic
iya tuh gw juga nyari, tapi shift knob nya aja...??
Flight Ticket & Residence Voucher
Domestic & International
" WICAKSONO TRAVEL "
Telp : 021 - 6060 1280
PIN : 229E7E15 / 2658EAEA
E-mail : wicaksonotravel@rocketmail.com
Domestic & International
" WICAKSONO TRAVEL "
Telp : 021 - 6060 1280
PIN : 229E7E15 / 2658EAEA
E-mail : wicaksonotravel@rocketmail.com