masang head Vtec

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: masang head Vtec

Post by adeindra » Fri Jun 05, 2015 8:43 am

ikut senyum senyum aje xixixi

User avatar
adi_vostro
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1051
Joined: Sat Jan 02, 2010 10:33 pm
Location: jogja-semarang

Re: masang head Vtec

Post by adi_vostro » Mon Jun 08, 2015 1:59 pm

habibi.gc91 wrote:
adi_vostro wrote:Hihihihihihihihihihihihi...maksudnya Om Hohox kalo saya nggk salah tangkap,,AFR tu rasio campuran bensin + udara mungkin yah...ketika VTEC On,trus AFR nya jadi lean banget..
Ya menurut saya si ya nggk bisa di setting AFR nya kalo di karburator..dari segi basic pun nggk bisa ketemu nalarnya,soalnya karburator bekerja dengan sensor konvensional (vaccum) sedangkan injeksi bekerja dengan sensor elektronik (Map sensor,TPS,IAT,dll mbuuuhhh marai mumet kakekan sensor wkwkwkwwkwkwkwkwk)..itulah mengapa injeksi bisa lebih irit daripada karburator..
Nah,,ketika kasus di VTEC di padukan dengan karburator,,tetep nggk bisa di setting AFR nya..campuran udara + bensin di karburator bakalan tetep sama dari rpm 0 - mentok.ratio AFR nya tetep sama nggk bisa berubah.,,nggk bisa seperti ECU yg kurva nnya bisa berubah waktu VTEC on, sensor2 membaca,diteruskan ke ECU,,dan ECU bisa merubah rasio bahan bakar + udara menjadi lebih "rich"...kalo pasokan bahan bakar tetep dipaksa "lean",,yang ada waktu VTEC on,mesin jadi "ngelithik",soalnya waktu VTEC on,mesin minta supply bahan bakar yang lebih "rich",,tapi karburator nggk bisa merubah setting'an AFR nya.."Permasalahannya,bukan hanya seberapa banyak pasokan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar,,tetapi juga menyangkut bagaimana rasio udara + fuel nya..rich or lean?"

Belum lagi masalah kurva pengapian distributor (yang kalo injeksi pake sensor,tapi kalo karburator pake vaccum)..kalo dijelasin malah tambah panjang lagi deh..

Itulah mengapa,setiap ada rekan2 yang sharing masalah VTEC,,statement saya pasti "mengganti dengan head VTEC tidak akan pernah bisa maksimal & efisien (bukan berarti nggk bisa pasang head VTEC ya),kalo masih menggunakan karburator...alasannya VTEC BEKERJA dan DIDUKUNG secara elektronik (lewat sensor2) bukan dengan sistem vaccum konvensional seperti karburator..

Itu pendapat pribadi saya lho ya,,maaf kalo ada salah2 dalam mencoba sharing...saya cuma nubie dan tidak begitu paham dengan injeksi,VTEC,dan lain2...karena saya penganut faham "hidup karburator + SOHC non VTEC" (luwih penak le nyetting)...wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwk
CMIW :)
kok gw senyum senyum terus ya lihat postingan ini.. hihihi... terutama kalimat terakhir nya... :p :p :p :p
ngahahahahahahahhaa....aaauuukk deh...yg penting MAKSIMAL!!!
Image
whity luphly hunny bunny sweety.......

User avatar
rezayolando
GC Whore
GC Whore
Posts: 3470
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: masang head Vtec

Post by rezayolando » Mon Jun 08, 2015 2:59 pm

adi_vostro wrote:
habibi.gc91 wrote:
adi_vostro wrote:Hihihihihihihihihihihihi...maksudnya Om Hohox kalo saya nggk salah tangkap,,AFR tu rasio campuran bensin + udara mungkin yah...ketika VTEC On,trus AFR nya jadi lean banget..
Ya menurut saya si ya nggk bisa di setting AFR nya kalo di karburator..dari segi basic pun nggk bisa ketemu nalarnya,soalnya karburator bekerja dengan sensor konvensional (vaccum) sedangkan injeksi bekerja dengan sensor elektronik (Map sensor,TPS,IAT,dll mbuuuhhh marai mumet kakekan sensor wkwkwkwwkwkwkwkwk)..itulah mengapa injeksi bisa lebih irit daripada karburator..
Nah,,ketika kasus di VTEC di padukan dengan karburator,,tetep nggk bisa di setting AFR nya..campuran udara + bensin di karburator bakalan tetep sama dari rpm 0 - mentok.ratio AFR nya tetep sama nggk bisa berubah.,,nggk bisa seperti ECU yg kurva nnya bisa berubah waktu VTEC on, sensor2 membaca,diteruskan ke ECU,,dan ECU bisa merubah rasio bahan bakar + udara menjadi lebih "rich"...kalo pasokan bahan bakar tetep dipaksa "lean",,yang ada waktu VTEC on,mesin jadi "ngelithik",soalnya waktu VTEC on,mesin minta supply bahan bakar yang lebih "rich",,tapi karburator nggk bisa merubah setting'an AFR nya.."Permasalahannya,bukan hanya seberapa banyak pasokan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar,,tetapi juga menyangkut bagaimana rasio udara + fuel nya..rich or lean?"

Belum lagi masalah kurva pengapian distributor (yang kalo injeksi pake sensor,tapi kalo karburator pake vaccum)..kalo dijelasin malah tambah panjang lagi deh..

Itulah mengapa,setiap ada rekan2 yang sharing masalah VTEC,,statement saya pasti "mengganti dengan head VTEC tidak akan pernah bisa maksimal & efisien (bukan berarti nggk bisa pasang head VTEC ya),kalo masih menggunakan karburator...alasannya VTEC BEKERJA dan DIDUKUNG secara elektronik (lewat sensor2) bukan dengan sistem vaccum konvensional seperti karburator..

Itu pendapat pribadi saya lho ya,,maaf kalo ada salah2 dalam mencoba sharing...saya cuma nubie dan tidak begitu paham dengan injeksi,VTEC,dan lain2...karena saya penganut faham "hidup karburator + SOHC non VTEC" (luwih penak le nyetting)...wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwk
CMIW :)
kok gw senyum senyum terus ya lihat postingan ini.. hihihi... terutama kalimat terakhir nya... :p :p :p :p
ngahahahahahahahhaa....aaauuukk deh...yg penting MAKSIMAL!!!
hahahahaha sekarang lebih maksimal ya om adi. setting gak perlu kena bensin dan oli.. xixixixixi :D
--- AERO SH 4 ' 89 ---

User avatar
adi_vostro
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1051
Joined: Sat Jan 02, 2010 10:33 pm
Location: jogja-semarang

Re: masang head Vtec

Post by adi_vostro » Mon Jun 08, 2015 6:50 pm

rezayolando25 wrote:
adi_vostro wrote:
habibi.gc91 wrote:
adi_vostro wrote:Hihihihihihihihihihihihi...maksudnya Om Hohox kalo saya nggk salah tangkap,,AFR tu rasio campuran bensin + udara mungkin yah...ketika VTEC On,trus AFR nya jadi lean banget..
Ya menurut saya si ya nggk bisa di setting AFR nya kalo di karburator..dari segi basic pun nggk bisa ketemu nalarnya,soalnya karburator bekerja dengan sensor konvensional (vaccum) sedangkan injeksi bekerja dengan sensor elektronik (Map sensor,TPS,IAT,dll mbuuuhhh marai mumet kakekan sensor wkwkwkwwkwkwkwkwk)..itulah mengapa injeksi bisa lebih irit daripada karburator..
Nah,,ketika kasus di VTEC di padukan dengan karburator,,tetep nggk bisa di setting AFR nya..campuran udara + bensin di karburator bakalan tetep sama dari rpm 0 - mentok.ratio AFR nya tetep sama nggk bisa berubah.,,nggk bisa seperti ECU yg kurva nnya bisa berubah waktu VTEC on, sensor2 membaca,diteruskan ke ECU,,dan ECU bisa merubah rasio bahan bakar + udara menjadi lebih "rich"...kalo pasokan bahan bakar tetep dipaksa "lean",,yang ada waktu VTEC on,mesin jadi "ngelithik",soalnya waktu VTEC on,mesin minta supply bahan bakar yang lebih "rich",,tapi karburator nggk bisa merubah setting'an AFR nya.."Permasalahannya,bukan hanya seberapa banyak pasokan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar,,tetapi juga menyangkut bagaimana rasio udara + fuel nya..rich or lean?"

Belum lagi masalah kurva pengapian distributor (yang kalo injeksi pake sensor,tapi kalo karburator pake vaccum)..kalo dijelasin malah tambah panjang lagi deh..

Itulah mengapa,setiap ada rekan2 yang sharing masalah VTEC,,statement saya pasti "mengganti dengan head VTEC tidak akan pernah bisa maksimal & efisien (bukan berarti nggk bisa pasang head VTEC ya),kalo masih menggunakan karburator...alasannya VTEC BEKERJA dan DIDUKUNG secara elektronik (lewat sensor2) bukan dengan sistem vaccum konvensional seperti karburator..

Itu pendapat pribadi saya lho ya,,maaf kalo ada salah2 dalam mencoba sharing...saya cuma nubie dan tidak begitu paham dengan injeksi,VTEC,dan lain2...karena saya penganut faham "hidup karburator + SOHC non VTEC" (luwih penak le nyetting)...wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwk
CMIW :)
kok gw senyum senyum terus ya lihat postingan ini.. hihihi... terutama kalimat terakhir nya... :p :p :p :p
ngahahahahahahahhaa....aaauuukk deh...yg penting MAKSIMAL!!!
hahahahaha sekarang lebih maksimal ya om adi. setting gak perlu kena bensin dan oli.. xixixixixi :D
sekarang kena di hati om...apalagi pas dapet kompor dari temen2..hahahahhahaha
Image
whity luphly hunny bunny sweety.......

User avatar
FleaFly
GC Lover
GC Lover
Posts: 436
Joined: Sat Dec 25, 2010 6:59 pm
Location: Kranggan - Cibubur - Bogor
Contact:

Re: masang head Vtec

Post by FleaFly » Thu Oct 08, 2015 7:23 pm

Eh... Kepencet....
Phone/WhatsApp : 0812-8(NOL)6-1(NOL)33
Email : adi.pranata@grandcivic.com
Twitter : @AdiPapaKafka
www.softwarepsr.com/kaf
>> Hobby dapet, keluarga nyaman ... <<

User avatar
rezayolando
GC Whore
GC Whore
Posts: 3470
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: masang head Vtec

Post by rezayolando » Tue Oct 13, 2015 9:01 am

akakakakakkaka
--- AERO SH 4 ' 89 ---

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: masang head Vtec

Post by adeindra » Tue Oct 13, 2015 9:59 am

belum ada nih ngasih penjelasan disini soal bagaimana caranya masang delko standar kita ke head vtec tanpa harus dicoak lubang bautnya kayak yang gambarnya ada di halaman satu, namun titik TMA pengapiannya dapet

kalo ada yang bisa share caranya asik nih.. apakah dengan mindahin poros dalam delko atau bagaimana yak

hamndul
GC Noob
GC Noob
Posts: 5
Joined: Sat Jan 16, 2016 9:22 am

Re: masang head Vtec

Post by hamndul » Sat Jan 16, 2016 9:27 am

permisi new bie mau tanya
apa bisa membuat cam berdurasi tinggi dengan cara langsung mengaktifkn vtech????

Post Reply