masang head Vtec
Re: masang head Vtec
ikut senyum senyum aje xixixi
- adi_vostro
- GC Maniac
- Posts: 1051
- Joined: Sat Jan 02, 2010 10:33 pm
- Location: jogja-semarang
Re: masang head Vtec
ngahahahahahahahhaa....aaauuukk deh...yg penting MAKSIMAL!!!habibi.gc91 wrote:kok gw senyum senyum terus ya lihat postingan ini.. hihihi... terutama kalimat terakhir nya...adi_vostro wrote:Hihihihihihihihihihihihi...maksudnya Om Hohox kalo saya nggk salah tangkap,,AFR tu rasio campuran bensin + udara mungkin yah...ketika VTEC On,trus AFR nya jadi lean banget..
Ya menurut saya si ya nggk bisa di setting AFR nya kalo di karburator..dari segi basic pun nggk bisa ketemu nalarnya,soalnya karburator bekerja dengan sensor konvensional (vaccum) sedangkan injeksi bekerja dengan sensor elektronik (Map sensor,TPS,IAT,dll mbuuuhhh marai mumet kakekan sensor wkwkwkwwkwkwkwkwk)..itulah mengapa injeksi bisa lebih irit daripada karburator..
Nah,,ketika kasus di VTEC di padukan dengan karburator,,tetep nggk bisa di setting AFR nya..campuran udara + bensin di karburator bakalan tetep sama dari rpm 0 - mentok.ratio AFR nya tetep sama nggk bisa berubah.,,nggk bisa seperti ECU yg kurva nnya bisa berubah waktu VTEC on, sensor2 membaca,diteruskan ke ECU,,dan ECU bisa merubah rasio bahan bakar + udara menjadi lebih "rich"...kalo pasokan bahan bakar tetep dipaksa "lean",,yang ada waktu VTEC on,mesin jadi "ngelithik",soalnya waktu VTEC on,mesin minta supply bahan bakar yang lebih "rich",,tapi karburator nggk bisa merubah setting'an AFR nya.."Permasalahannya,bukan hanya seberapa banyak pasokan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar,,tetapi juga menyangkut bagaimana rasio udara + fuel nya..rich or lean?"
Belum lagi masalah kurva pengapian distributor (yang kalo injeksi pake sensor,tapi kalo karburator pake vaccum)..kalo dijelasin malah tambah panjang lagi deh..
Itulah mengapa,setiap ada rekan2 yang sharing masalah VTEC,,statement saya pasti "mengganti dengan head VTEC tidak akan pernah bisa maksimal & efisien (bukan berarti nggk bisa pasang head VTEC ya),kalo masih menggunakan karburator...alasannya VTEC BEKERJA dan DIDUKUNG secara elektronik (lewat sensor2) bukan dengan sistem vaccum konvensional seperti karburator..
Itu pendapat pribadi saya lho ya,,maaf kalo ada salah2 dalam mencoba sharing...saya cuma nubie dan tidak begitu paham dengan injeksi,VTEC,dan lain2...karena saya penganut faham "hidup karburator + SOHC non VTEC" (luwih penak le nyetting)...wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwk
CMIW
whity luphly hunny bunny sweety.......
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: masang head Vtec
hahahahaha sekarang lebih maksimal ya om adi. setting gak perlu kena bensin dan oli.. xixixixixiadi_vostro wrote:ngahahahahahahahhaa....aaauuukk deh...yg penting MAKSIMAL!!!habibi.gc91 wrote:kok gw senyum senyum terus ya lihat postingan ini.. hihihi... terutama kalimat terakhir nya...adi_vostro wrote:Hihihihihihihihihihihihi...maksudnya Om Hohox kalo saya nggk salah tangkap,,AFR tu rasio campuran bensin + udara mungkin yah...ketika VTEC On,trus AFR nya jadi lean banget..
Ya menurut saya si ya nggk bisa di setting AFR nya kalo di karburator..dari segi basic pun nggk bisa ketemu nalarnya,soalnya karburator bekerja dengan sensor konvensional (vaccum) sedangkan injeksi bekerja dengan sensor elektronik (Map sensor,TPS,IAT,dll mbuuuhhh marai mumet kakekan sensor wkwkwkwwkwkwkwkwk)..itulah mengapa injeksi bisa lebih irit daripada karburator..
Nah,,ketika kasus di VTEC di padukan dengan karburator,,tetep nggk bisa di setting AFR nya..campuran udara + bensin di karburator bakalan tetep sama dari rpm 0 - mentok.ratio AFR nya tetep sama nggk bisa berubah.,,nggk bisa seperti ECU yg kurva nnya bisa berubah waktu VTEC on, sensor2 membaca,diteruskan ke ECU,,dan ECU bisa merubah rasio bahan bakar + udara menjadi lebih "rich"...kalo pasokan bahan bakar tetep dipaksa "lean",,yang ada waktu VTEC on,mesin jadi "ngelithik",soalnya waktu VTEC on,mesin minta supply bahan bakar yang lebih "rich",,tapi karburator nggk bisa merubah setting'an AFR nya.."Permasalahannya,bukan hanya seberapa banyak pasokan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar,,tetapi juga menyangkut bagaimana rasio udara + fuel nya..rich or lean?"
Belum lagi masalah kurva pengapian distributor (yang kalo injeksi pake sensor,tapi kalo karburator pake vaccum)..kalo dijelasin malah tambah panjang lagi deh..
Itulah mengapa,setiap ada rekan2 yang sharing masalah VTEC,,statement saya pasti "mengganti dengan head VTEC tidak akan pernah bisa maksimal & efisien (bukan berarti nggk bisa pasang head VTEC ya),kalo masih menggunakan karburator...alasannya VTEC BEKERJA dan DIDUKUNG secara elektronik (lewat sensor2) bukan dengan sistem vaccum konvensional seperti karburator..
Itu pendapat pribadi saya lho ya,,maaf kalo ada salah2 dalam mencoba sharing...saya cuma nubie dan tidak begitu paham dengan injeksi,VTEC,dan lain2...karena saya penganut faham "hidup karburator + SOHC non VTEC" (luwih penak le nyetting)...wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwk
CMIW
--- AERO SH 4 ' 89 ---
- adi_vostro
- GC Maniac
- Posts: 1051
- Joined: Sat Jan 02, 2010 10:33 pm
- Location: jogja-semarang
Re: masang head Vtec
sekarang kena di hati om...apalagi pas dapet kompor dari temen2..hahahahhahaharezayolando25 wrote:hahahahaha sekarang lebih maksimal ya om adi. setting gak perlu kena bensin dan oli.. xixixixixiadi_vostro wrote:ngahahahahahahahhaa....aaauuukk deh...yg penting MAKSIMAL!!!habibi.gc91 wrote:kok gw senyum senyum terus ya lihat postingan ini.. hihihi... terutama kalimat terakhir nya...adi_vostro wrote:Hihihihihihihihihihihihi...maksudnya Om Hohox kalo saya nggk salah tangkap,,AFR tu rasio campuran bensin + udara mungkin yah...ketika VTEC On,trus AFR nya jadi lean banget..
Ya menurut saya si ya nggk bisa di setting AFR nya kalo di karburator..dari segi basic pun nggk bisa ketemu nalarnya,soalnya karburator bekerja dengan sensor konvensional (vaccum) sedangkan injeksi bekerja dengan sensor elektronik (Map sensor,TPS,IAT,dll mbuuuhhh marai mumet kakekan sensor wkwkwkwwkwkwkwkwk)..itulah mengapa injeksi bisa lebih irit daripada karburator..
Nah,,ketika kasus di VTEC di padukan dengan karburator,,tetep nggk bisa di setting AFR nya..campuran udara + bensin di karburator bakalan tetep sama dari rpm 0 - mentok.ratio AFR nya tetep sama nggk bisa berubah.,,nggk bisa seperti ECU yg kurva nnya bisa berubah waktu VTEC on, sensor2 membaca,diteruskan ke ECU,,dan ECU bisa merubah rasio bahan bakar + udara menjadi lebih "rich"...kalo pasokan bahan bakar tetep dipaksa "lean",,yang ada waktu VTEC on,mesin jadi "ngelithik",soalnya waktu VTEC on,mesin minta supply bahan bakar yang lebih "rich",,tapi karburator nggk bisa merubah setting'an AFR nya.."Permasalahannya,bukan hanya seberapa banyak pasokan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar,,tetapi juga menyangkut bagaimana rasio udara + fuel nya..rich or lean?"
Belum lagi masalah kurva pengapian distributor (yang kalo injeksi pake sensor,tapi kalo karburator pake vaccum)..kalo dijelasin malah tambah panjang lagi deh..
Itulah mengapa,setiap ada rekan2 yang sharing masalah VTEC,,statement saya pasti "mengganti dengan head VTEC tidak akan pernah bisa maksimal & efisien (bukan berarti nggk bisa pasang head VTEC ya),kalo masih menggunakan karburator...alasannya VTEC BEKERJA dan DIDUKUNG secara elektronik (lewat sensor2) bukan dengan sistem vaccum konvensional seperti karburator..
Itu pendapat pribadi saya lho ya,,maaf kalo ada salah2 dalam mencoba sharing...saya cuma nubie dan tidak begitu paham dengan injeksi,VTEC,dan lain2...karena saya penganut faham "hidup karburator + SOHC non VTEC" (luwih penak le nyetting)...wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwk
CMIW
whity luphly hunny bunny sweety.......
- FleaFly
- GC Lover
- Posts: 436
- Joined: Sat Dec 25, 2010 6:59 pm
- Location: Kranggan - Cibubur - Bogor
- Contact:
Re: masang head Vtec
Eh... Kepencet....
Phone/WhatsApp : 0812-8(NOL)6-1(NOL)33
Email : adi.pranata@grandcivic.com
Twitter : @AdiPapaKafka
www.softwarepsr.com/kaf
>> Hobby dapet, keluarga nyaman ... <<
Email : adi.pranata@grandcivic.com
Twitter : @AdiPapaKafka
www.softwarepsr.com/kaf
>> Hobby dapet, keluarga nyaman ... <<
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: masang head Vtec
belum ada nih ngasih penjelasan disini soal bagaimana caranya masang delko standar kita ke head vtec tanpa harus dicoak lubang bautnya kayak yang gambarnya ada di halaman satu, namun titik TMA pengapiannya dapet
kalo ada yang bisa share caranya asik nih.. apakah dengan mindahin poros dalam delko atau bagaimana yak
kalo ada yang bisa share caranya asik nih.. apakah dengan mindahin poros dalam delko atau bagaimana yak
Re: masang head Vtec
permisi new bie mau tanya
apa bisa membuat cam berdurasi tinggi dengan cara langsung mengaktifkn vtech????
apa bisa membuat cam berdurasi tinggi dengan cara langsung mengaktifkn vtech????