Tanya tentang power steering

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
leon_pnj
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 680
Joined: Fri Jul 22, 2011 5:34 pm

Tanya tentang power steering

Post by leon_pnj » Sat Oct 06, 2012 3:01 pm

Permisi om2.. mau nanya nih tentang pwr steering GC
kebetulan setelah dapet GC pengganti yg dulu, ada yg aneh dirasain di pwr steeringnya
yaitu rasanya lebih berat setirnya... dan sempet juga saya bandingin dengan GC om2 disini
waktu lg kumpul di sevel, emg ternyata punya saya lbh berat..

sejarahnya, kata pemilik sebelumnya pompa pwr steeringnya baru aja diganti, bahkan pompa
bekasnya yg lama juga dikasih ke saya.
yang anehnya selain lebih berat, oli pwr steeringnya gak berkurang sama sekali, berarti gak ada kebocoran kan?
trus apa ya yg bikin berat??
kmrn kata opa ade, pwr steering GC itu ada ky semacam setelan, berarti bisa di setel dong ya mau berat apa ringan?
nah pertanyaannya:
- kira2 apa ya yg bikin berat? padahal velg masih standar GC ring 13
- klo memang benar ada setelannya, letaknya dimana ya??

thanks

User avatar
mads
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1435
Joined: Sat Sep 04, 2010 5:31 am
Location: jakarta

Re: Tanya tentang power steering

Post by mads » Sun Oct 07, 2012 2:51 am

bisa jadi ada masalah dari pompanya itu sendiri om..coba puter sampe abis, nah biasanya rpm kaya aga turun pas stir diputer sampe mentok..klo rpm nya anteng doang ada kemungkinan pompa ps krg tenaga..cek juga belt pwr steering ada kendor atau ngga om, puteran beltnya yg ngaruh ke kinerja PS soalnya..nahhh klo setelan PS ada di rack end nya om, cuma biasanya klo dientengin, setir pasti ada kaya jarak sepeleng yg lebih dibanding sebelom dientengin
"No one cares if the roads are terrible where you live. If you're not low, you're not low!"



....

User avatar
leon_pnj
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 680
Joined: Fri Jul 22, 2011 5:34 pm

Re: Tanya tentang power steering

Post by leon_pnj » Sun Oct 07, 2012 11:01 am

mads wrote:bisa jadi ada masalah dari pompanya itu sendiri om..coba puter sampe abis, nah biasanya rpm kaya aga turun pas stir diputer sampe mentok..klo rpm nya anteng doang ada kemungkinan pompa ps krg tenaga..cek juga belt pwr steering ada kendor atau ngga om, puteran beltnya yg ngaruh ke kinerja PS soalnya..nahhh klo setelan PS ada di rack end nya om, cuma biasanya klo dientengin, setir pasti ada kaya jarak sepeleng yg lebih dibanding sebelom dientengin
barusan di coba om, stir diputer2 sampe abis, RPM anteng2 aja tuh gak naik gak turun juga
berarti yg masalah pompa nya nih ya??

andezse
GC Lover
GC Lover
Posts: 217
Joined: Wed Mar 02, 2011 10:00 pm
Location: Palembang, Sumatera Selatan
Contact:

Re: Tanya tentang power steering

Post by andezse » Tue Oct 09, 2012 10:55 am

sekalian om nimbrung...mau tanya ke om-om semua apakah stir GC ya saat belok terus kembali lagi ke putaran awal... ?? punya saya tidak balik lagi perlu dibantu dengan tangan nih...kira-kira masalahnya dimana ya...apakah PS atau kaki-kaki.....
"Wong-Kito"

kuntocah
GC Noob
GC Noob
Posts: 8
Joined: Wed May 30, 2012 10:21 am
Location: Meruya Jakarta Barat
Contact:

Re: Tanya tentang power steering

Post by kuntocah » Fri Oct 19, 2012 11:35 am

kalau saya mengalami dua2nya, yang pertama berat ( lebih berat sedikit di banding yang lain). kedua, putaran balik harus di bantu dengan tangan. mohon penjelasan dari petinggi2 GC nih.. :-o
[[/img]Kunto Cahyo H
c.kunto@yahoo.co.id
0812-1991-6227

User avatar
rezayolando
Site Admin
Site Admin
Posts: 3436
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: Tanya tentang power steering

Post by rezayolando » Mon Oct 22, 2012 8:16 am

kuntocah wrote:kalau saya mengalami dua2nya, yang pertama berat ( lebih berat sedikit di banding yang lain). kedua, putaran balik harus di bantu dengan tangan. mohon penjelasan dari petinggi2 GC nih.. :-o
coba om ke bengkel PS,. di bawah ada setelah untuk meringankan dan memberatkan putaran PS. alhasil setir bisa berat dan ringan,. modelnya di tutup cover dan tinggal kendorkan baut aja om kl tidak salah,. #mohon koreksi ya kl salah,.
--- AERO SH 4 ' 89 ---

User avatar
jenengkujendoel
GC Noob
GC Noob
Posts: 73
Joined: Wed Dec 19, 2012 8:20 pm

Re: Tanya tentang power steering

Post by jenengkujendoel » Wed Dec 26, 2012 11:33 pm

Iya nih om, nouva 89 saya juga berat nih...
Klo abis belok juga stirnya harus dibantu balikkin nya...
Tanya ke org bengkel, bilang nya sih power steering nouva emang kayak gitu...
Bener gak sih?
KB 24 RA
0853 8786 8989
28DD95B0

User avatar
kempoel888
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1164
Joined: Mon Sep 10, 2012 7:27 pm

Re: Tanya tentang power steering

Post by kempoel888 » Thu Dec 27, 2012 5:25 am

apa yg dikatakan om mads am om reza memang benar...coba dicek dl om...ntar kl udh disetel kendor msh aj berat tuh stir coba bongkar dl join stirnya siapa tau dl pernah oblak n waktu dipress terlalu kencang...

User avatar
samdo
GC Noob
GC Noob
Posts: 74
Joined: Wed May 04, 2011 10:18 am
Location: Tulungagung-Kediri

Re: Tanya tentang power steering

Post by samdo » Thu Jan 03, 2013 1:30 pm

idem...menyimak dengan seksama..

josi
GC Noob
GC Noob
Posts: 33
Joined: Sat Nov 12, 2011 10:38 am
Location: Solo Timur
Contact:

Re: Tanya tentang power steering

Post by josi » Wed Jan 16, 2013 9:17 am

rezayolando25 wrote:coba om ke bengkel PS,. di bawah ada setelah untuk meringankan dan memberatkan putaran PS. alhasil setir bisa berat dan ringan,. modelnya di tutup cover dan tinggal kendorkan baut aja om kl tidak salah,. #mohon koreksi ya kl salah,.
Pny saya setir nya sekarang jg jd berat dan stirnya harus dibantu balikkin nya.
1. utk meringankan berarti ckp dikendorkan setelan bautnya ya Om?
2. trs biar setir bs balik sendiri kudu diapain Om?
Makasih sebelumnya :x

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest