Previous topic | Next topic
Page 1 of 3 [ 23 posts ]
Go to page 1, 2, 3  Next
Post new topic Post a reply

Tanya tentang power steering

  » 
 

Post subject: Tanya tentang power steering
Permisi om2.. mau nanya nih tentang pwr steering GC
kebetulan setelah dapet GC pengganti yg dulu, ada yg aneh dirasain di pwr steeringnya
yaitu rasanya lebih berat setirnya... dan sempet juga saya bandingin dengan GC om2 disini
waktu lg kumpul di sevel, emg ternyata punya saya lbh berat..

sejarahnya, kata pemilik sebelumnya pompa pwr steeringnya baru aja diganti, bahkan pompa
bekasnya yg lama juga dikasih ke saya.
yang anehnya selain lebih berat, oli pwr steeringnya gak berkurang sama sekali, berarti gak ada kebocoran kan?
trus apa ya yg bikin berat??
kmrn kata opa ade, pwr steering GC itu ada ky semacam setelan, berarti bisa di setel dong ya mau berat apa ringan?
nah pertanyaannya:
- kira2 apa ya yg bikin berat? padahal velg masih standar GC ring 13
- klo memang benar ada setelannya, letaknya dimana ya??

thanks
Last post

PostPosted: Sat Oct 06, 2012 3:01 pm 



  » 
 

Post subject: Re: Tanya tentang power steering
bisa jadi ada masalah dari pompanya itu sendiri om..coba puter sampe abis, nah biasanya rpm kaya aga turun pas stir diputer sampe mentok..klo rpm nya anteng doang ada kemungkinan pompa ps krg tenaga..cek juga belt pwr steering ada kendor atau ngga om, puteran beltnya yg ngaruh ke kinerja PS soalnya..nahhh klo setelan PS ada di rack end nya om, cuma biasanya klo dientengin, setir pasti ada kaya jarak sepeleng yg lebih dibanding sebelom dientengin

PostPosted: Sun Oct 07, 2012 2:51 am 



  » 
 

Post subject: Re: Tanya tentang power steering
mads wrote
bisa jadi ada masalah dari pompanya itu sendiri om..coba puter sampe abis, nah biasanya rpm kaya aga turun pas stir diputer sampe mentok..klo rpm nya anteng doang ada kemungkinan pompa ps krg tenaga..cek juga belt pwr steering ada kendor atau ngga om, puteran beltnya yg ngaruh ke kinerja PS soalnya..nahhh klo setelan PS ada di rack end nya om, cuma biasanya klo dientengin, setir pasti ada kaya jarak sepeleng yg lebih dibanding sebelom dientengin


barusan di coba om, stir diputer2 sampe abis, RPM anteng2 aja tuh gak naik gak turun juga
berarti yg masalah pompa nya nih ya??

PostPosted: Sun Oct 07, 2012 11:01 am 



  » 
  YIM 

Post subject: Re: Tanya tentang power steering
sekalian om nimbrung...mau tanya ke om-om semua apakah stir GC ya saat belok terus kembali lagi ke putaran awal... ?? punya saya tidak balik lagi perlu dibantu dengan tangan nih...kira-kira masalahnya dimana ya...apakah PS atau kaki-kaki.....

PostPosted: Tue Oct 09, 2012 10:55 am 



  » 
  YIM 

Post subject: Re: Tanya tentang power steering
kalau saya mengalami dua2nya, yang pertama berat ( lebih berat sedikit di banding yang lain). kedua, putaran balik harus di bantu dengan tangan. mohon penjelasan dari petinggi2 GC nih.. :-o

PostPosted: Fri Oct 19, 2012 11:35 am 



  » 
  YIM 

Post subject: Re: Tanya tentang power steering
kuntocah wrote
kalau saya mengalami dua2nya, yang pertama berat ( lebih berat sedikit di banding yang lain). kedua, putaran balik harus di bantu dengan tangan. mohon penjelasan dari petinggi2 GC nih.. :-o
coba om ke bengkel PS,. di bawah ada setelah untuk meringankan dan memberatkan putaran PS. alhasil setir bisa berat dan ringan,. modelnya di tutup cover dan tinggal kendorkan baut aja om kl tidak salah,. #mohon koreksi ya kl salah,.

PostPosted: Mon Oct 22, 2012 8:16 am 



  » 
 

Post subject: Re: Tanya tentang power steering
Iya nih om, nouva 89 saya juga berat nih...
Klo abis belok juga stirnya harus dibantu balikkin nya...
Tanya ke org bengkel, bilang nya sih power steering nouva emang kayak gitu...
Bener gak sih?

PostPosted: Wed Dec 26, 2012 11:33 pm 



  » 
 

Post subject: Re: Tanya tentang power steering
apa yg dikatakan om mads am om reza memang benar...coba dicek dl om...ntar kl udh disetel kendor msh aj berat tuh stir coba bongkar dl join stirnya siapa tau dl pernah oblak n waktu dipress terlalu kencang...

PostPosted: Thu Dec 27, 2012 5:25 am 



  » 
 

Post subject: Re: Tanya tentang power steering
idem...menyimak dengan seksama..

PostPosted: Thu Jan 03, 2013 1:30 pm 



  » 
  WWW 

Post subject: Re: Tanya tentang power steering
rezayolando25 wrote
coba om ke bengkel PS,. di bawah ada setelah untuk meringankan dan memberatkan putaran PS. alhasil setir bisa berat dan ringan,. modelnya di tutup cover dan tinggal kendorkan baut aja om kl tidak salah,. #mohon koreksi ya kl salah,.

Pny saya setir nya sekarang jg jd berat dan stirnya harus dibantu balikkin nya.
1. utk meringankan berarti ckp dikendorkan setelan bautnya ya Om?
2. trs biar setir bs balik sendiri kudu diapain Om?
Makasih sebelumnya :x
Top

PostPosted: Wed Jan 16, 2013 9:17 am 

Post new topic  Post a reply
Go to page 1, 2, 3  Next
Page 1 of 3 [ 23 posts ]
Previous topic | Next topic




Users browsing this forum: No registered users and 2 guests


Search for
Jump to